Liga Spanyol

Albacete, Penantian 15 Tahun Klubnya Andres Iniesta Bertarung di LaLiga

Minggu, 21 April 2019 18:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Richard Heathcote/Getty Images/INDOSPORT
Albacete Balompie klub lama Andres Iniesta bertarung di LaLiga. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images/INDOSPORT
Albacete Balompie klub lama Andres Iniesta bertarung di LaLiga.

INDOSPORT.COM – Klub asal Spanyol, Albacete Balompie memang cukup asing di telinga pecinta sepak bola modern. Namun ketika mendengar nama Fernando Morientes dan Andres Iniesta, kalian pasti sangat familiar.

Ya, Albacete sendiri merupakan klub yang melahirkan dua legenda sepak bola Spanyol tersebut. Morientes lebih dulu mengemban ilmu di klub muda Albecete, sebelum akhirnya muncul Iniesta di akademi pada periode 1994-1996.

Itu sudah cukup menjelaskan bahwa akademi Albacete tak bisa dipandang sebelah mata. Meski akhirnya dua pemain ternama Spanyol tersebut memilih untuk pergi, namun Albacete tentu masih mendapatkan satu tempat di hati Moreintes dan Iniesta.

Kini, Albacete sedang berjuang mendapatkan satu tempat di kasta teratas sepak bola Spanyol musim depan. Klub yang mendapatkan julukan Queso Mecanico tersebut tengah berada di peringkat kedua klasemen sementara Segunda Division (kasta kedua Spanyol).

Albacete mampu mengoleksi 64 poin dan hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Ousasuna. Posisi Albacete sendiri saat ini terbilang belum aman, mengingat jumlah poinnya masih sama dengan Granada, yang ada di peringkat ketiga.

Segunda Division sendiri tinggal menyisakan tujuh pekan lagi pada musim 2018/19 ini. Artinya, hanya tinggal beberapa langkah lagi bagi Albacete untuk mencuri tiket ke LaLiga Spanyol pada musim depan.

Mereka wajib menyapu bersih pertandingan sisa demi mendapatkan tiket lolos langsung ke LaLiga Spanyol pada musim depan. Seperti yang diketahui, peringkat satu dan dua bakal lolos otomatis, sedangkan peringkat 3 sampai 6 harus melewati babak play-off.

Ini menjadi penantian 15 tahun Albacete untuk bertarung kembali di kompetisi paling bergengsi di Spanyol tersebut. Albecete sendiri terakhir kali berkompetisi di LaLiga Spanyol pada musim 2004/05 silam.

Itu menjadi musim terakhir mereka di LaLiga Spanyol setelah hanya mampu menduduki dasar klasemen dengan perolehan 28 poin. Albacete terdegradasi setelah hanya menorehkan enam kemenangan, 10 hasil imbang, dan 22 kali kalah.

Albacete pun terpaksa turun kasta setelah baru promosi dua musim lalu. Pada musim pertamanya di LaLiga Spanyol (setelah promosi), Albacete mampu bertahan di peringkat ke-14. Sayangnya, itu tidak terjadi pada musim berikutnya.

Kini rasa rindu mereka untuk bertarung di LaLiga Spanyol sedikit demi sedikit mulai memudar. Albicete hanya membutuhkan kemenangan dalam tujuh laga sisa. Tentunya ambisi mereka begitu besar untuk bertemu kembali dengan LaLiga Spanyol setelah berpisah selama 15 tahun.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%