Liga Champions

Bukan Barcelona, Xabi Alonso Dukung Liverpool Juara Liga Champions 2018/19

Minggu, 21 April 2019 02:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Xabi Alonso Pemain Yang pernah berbaju Real Madrid dan Liverpool Copyright: © Indosport.com
Xabi Alonso Pemain Yang pernah berbaju Real Madrid dan Liverpool

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola asal Spanyol, Xabi Alonso menjagokan Liverpool untuk menjadi kampiun Liga Champions 2018/19. Eks pemain Real Madrid itu sama sekali tak menjagokan Barcelona dan Tottenham Hotspur, serta Ajax Amsterdam yang sama-sama melaju ke babak semifinal.

Dilansir dari laman Daily Mail, Alonso mengaku kepada wartawan jika The Reds memiliki kans juara karena catatan apik mereka di sepanjang musim, termasuk capaian mereka di final Liga Champions tahun lalu.

“Ya, mengapa tidak? Mereka (Liverpool) memiliki pengalaman setelah apa yang mereka alami tahun lalu,” tukas pemain yang pernah berseragam Liverpool pada 2004-2009 itu.

“Mereka sangat haus juara, misi mereka lebih besar karena pernah kecewa dalam pertandingan tahun lalu. Itu bisa memainkan peran besar. Dalam dua pertandingan, Liverpool bisa mengalahkan tim mana pun di dunia.”

Selain itu, Alonso juga mengaku mengagumi sosok Jurgen Klopp yang diakui telah membangun Liverpool menjadi tim dengan pencapaian luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

“Ini bukan tentang individu. Hal yang baik tentang Liverpool adalah bahwa selama dua atau tiga tahun terakhir mereka telah membangun sebuah tim dan membangun ide. Itu sebabnya mereka memiliki keseimbangan dan mereka menjadi akrab.”

“Saya pikir ini adalah tim yang hebat dan itu penting. Manajer Klopp melakukan kerja keras untuk itu Saya sangat mengaguminya dan menghargai apa yang dia lakukan sejauh ini,” tutupnya.

Liverpool sendiri akan menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan bertandang ke Camp Nou pada Kamis (02/05/19) terlebih dahulu sebelum menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di Anfield pada pekan selanjutnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Champions 2018/19 Hanya di INDOSPORT.COM.