Kocak! Nama Penggawa Asing Persib Bandung Jadi Korban Kejahilan Netizen

Minggu, 21 April 2019 10:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC.

INDOSPORT.COM - Nama salah satu punggawa asing Persib Bandung, Srdan Lopicic menjadi korban kejahilan salah seorang netizen di situs berbagi informasi Wikipedia.

Srdan Lopicic sendiri memang tengah menjadi perbincangan hangat para Bobotoh baru-baru ini, hal itu disebabkan karena kinerja sang pemain yang kurang memenuhi ekspektasi selama gelaran Piala Presiden 2019 lalu.

Imbasnya banyak para pendukung Persib Bandung meminta manajemen segera mendapak Lopicic jelang Liga 1 di mulai, bahkan sampai ada yang membuat petisi agar hal tersebut segera dilakukan.

Namun sampai sekarang tampaknya manajemen masih memberikan kepercayaan kepada Lopicic untuk membuktikan kualitasnya, meski beberapa nama pemain asing sempat dikaitkan untuk mengganti posisinya di Persib Bandung.

Bobotoh yang mungkin cukup kesal dengan masih dipertahankannya Lopicic, membuat sebuah aksi jahil dan terbilang cukup lucu untuk menyindir pemain asal Montenegro tersebut.

Salah satunya dengan mengedit nama Lopicic, dalam daftar pemain Persib Bandung yang tertera di situs berbagi Informasi Wikipedia untuk musim 2019 mendatang.

Lopicic yang memiliki nama asli Srdan Lopicic, diubah menjadi 'Kanjeng Lopicic' dalam situs tersebut. Tak jelas maksud dari perubahan atau plesetan untuk nama kanjeng itu.

© en.wikipedia.org
Nama pemain Persib Bandung, Srdan Lopicic jadi korban jahil netizen Copyright: en.wikipedia.orgNama pemain Persib Bandung, Srdan Lopicic jadi korban jahil netizen

Jika dilihat, aksi jahil ini mungkin merupakan ungkapan rasa protes para Bobotoh yang kesal dengan tindakan manajemen yang sampai saat ini belum mendatangkan pemain berkualitas. Namun sampai saat ini pun belum diketahui pasti siapa pelaku kejahilan tersebut, apakah benar para bobotoh atau pengguna dunia maya lain.

Wikipedia sendiri merupakan situs berbagi informasi luar negeri, yang data di dalamnya bisa dengan mudah diubah oleh para pengguna lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Bandung dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM