Liga Inggris

Cardiff vs Liverpool: Klopp Bocorkan Rahasia di Balik Kemenangan The Reds

Senin, 22 April 2019 15:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membocorkan kemenangan timnya melawan Cardiff pada Minggu (21/04/19). Copyright: © Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membocorkan kemenangan timnya melawan Cardiff pada Minggu (21/04/19).

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp bocorkan kemenangan timnya di laga Cardiff vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/04/19) malam WIB.

Bermain di markas Cardiff, Liverpool sempat kesusahan di menembus lini pertahanan tim tuan rumah. Pada babak pertama Cardiff dan Liverpool hanya bermain imbang dengan skor kacamata.

Barulah di paruh kedua, The Reds akhirnya bisa membuka skor. Adalah Georginio Wijnaldum, yang memecah kebuntuhan di Cardiff City Stadium pada menit ke-57.

Setelah gol Wijnaldum yang memanfaatkan sepak pojok dari Trent Alexandre-Arnold, Liverpool kemudian bermain lebih percaya diri.

Sehingga Liverpool berhasil menambah keunggulan lewat eksekusi penalti James Milner di menit ke-81, usai Mohamed Salah dijatuhkan oleh kapten Cardiff, Sean Morisson.

Nah, ternyata di balik kemenangan Liverpool dari Cardiff ini ada cara yang tak biasa. Menurut Klopp, Liverpool bisa menang karena saat berlatih di Melwood, mereka tidak memotong dan menyirami lapangan tersebut.

Pasalnya, Klopp menilai Cardiff sengaja membuat Liverpool kesusahan dengan cara tidak menyirami lapangan mereka dan membiarkan rumput lebih tinggi untuk memperlambat aliran bola. Beruntung, Klopp sudah mengantisipasi dan bersiasat dengan apa yang telah dilakukan oleh Cardiff.

"Kemarin kami tidak memotong rumput di Melwood, kami juga tidak menyiramnya. Itu sangat membantu kami dan kita tidak terkejut ketika datang ke sini," ucap Klopp dikutip dari situs berita olahraga Express.

Sementara itu, atas kemenangan ini, Liverpool akhirnya kembali lagi ke pemuncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 88 poin dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang masih memiliki satu tabungan pertandingan.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM