Liga Champions

Jose Mourinho Bocorkan Cara Jungkalkan Ajax Amsterdam di Liga Champions

Senin, 22 April 2019 18:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengetahui cara mengalahkan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengetahui cara mengalahkan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho membeberkan cara untuk menghentikan Ajax Amsterdam di kompetisi Liga Champions 2018/19.

Ajax mampu membuktikan diri bahwa mereka merupakan tim yang tak dapat diremehkan. Klub asal Belanda tersebut baru saja mengalahkan Juventus di perempatfinal Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil mematahkan tuah magis Cristiano Ronaldo yang gagal melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 2009/10.

Sebelumnya juga klub papan atas Eredivisie Belanda sukses menggusur Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tanpa ampun. Membuktikan bahwa Ajax sulit untuk dikalahkan.

Akan tetapi pendapat berbeda dilontarkan oleh Jose Mourinho. Ia mengklaim bahwa Frenkie de Jong dkk bisa dikalahkan jika tim lawan tidak tenggelam dalam gaya permainan Ajax.

“Banyak tim sepak bola yang membiarkan Ajax leluasa bermain dengan cara gaya permainan mereka. Tapi akan lain jadinya jika lawan tidak mengikuti alur permainan itu,” kata Mourinho kepada berita sports, RT Sport.

Ajax akan berhadapan dengan Tottenham Hostpur di babak semifinal pada 1 Mei mendatang, namun Mourinho yakin kemenangan tersebut akan berakhir jika mereka bertemu dengan Barcelona atau Liverpool di babak final.

“Tapi saya yakin tim seperti Barcelona dan Liverpool dapat mengalahkan mereka karena kedua tim tak akan mengizinkan tim lawan mengontrolnya,” imbuhnya.

Tim berjuluk De Godenzonen itu akhirnya bisa lolos ke semifinal Liga Champions setelah menunggu 22 tahun lamanya atau lebih tepatnya pada musim 1996/1997 silam. Ajax Amsterdam kini mengincar gelar juara Liga Champions kelima usai terakhir menjadi juara pada 1994/1995 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT