Liga Inggris

Demi Berjaya di Eropa, Manchester United Perlu Tiru Liverpool?

Selasa, 23 April 2019 04:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi Copyright: © GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi

INDOSPORT.COM - Manchester United mau tidak mau harus ikuti jejak rival abadinya, Liverpool, agar mampu bersaing di kancah domestik maupun Eropa menyusul inkonsistensi yang mereka tunjukkan musim ini, seperti yang diberitakan oleh ESPN melalui tulisan Mark Ogden.

Kunci menanjaknya performa Liverpool pada beberapa tahun ini adalah buah dari kesabaran para petinggi klub terhadap sosok Jurgen Klopp. Mark berharap, petinggi Man United mampu memberikan kesabaran pula kepada Ole Solskjaer untuk membangun timnya.

Setidaknya, Klopp membutuhkan tiga tahun untuk berada pada posisi saat ini yang kian dekat dengan gelar liga Inggris dan liga Champions. Pada tahun pertama, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut gagal mempersembahkan gelar meski mampu melngkah ke final liga Europa.

Namun berkat kepercayaan dan kesabaran petinggi Liverpool saat itu, membuat Klopp dapat membangun dinastinya dan mendatangkan pemain yang cocok dengan skema permainannya. Hal ini dibutuhkan oleh Solskjaer agar mampu menunjukkan kualitasnya kembali.

Dibutuhkan kesabaran dan kepercayaan serta koordinasi yang baik untuk menjadikan The Red Devils sebagai raksasa Inggris kembali. Kesalahan-kesalahan dalam bursa transfer sebelumnya, patut dibenahi.

Nama-nama seperti Alexis Sanchez, Fred, Diogo Dalot yang musim ini tidak mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harga yang dibayar patut masuk dalam bahan evaluasi di akhir musim.

Untuk itu, tidak ada salahnya Ed Woodward dan keluarga Glazer sebagai petinggi Man United mencontek setidaknya langkah Liverpool untuk membangun kembali kekuatan agar dapat berbicara lebih baik di Inggris maupun di Eropa.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Manchester United Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%