Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Van Dijk Berikan Petuah untuk Manchester United

Selasa, 23 April 2019 15:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Liverpool, Virgil van Dijk turut berkomentar jelang Derby Manchester yang dijadwalkan pada Kamis (25/04/19) dini hari WIB.

Laga sepak bola antara Manchester United vs Manchester City, menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, kedua tim akan bermain ngotot untuk mendapatkan poin penuh.

Manchester City mengejar kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen Premier League 2018/19yang saat ini ditempati oleh Liverpool.

Sedangkan bagi Manchester United, kemenangan dalam derby Manchester akan membuat mereka menjaga asa untuk masuk ke empat besar Premier League 2018/19 demi mengamankan tiket ke Liga Champions 2019/20.

Meski begitu, rasanya derby Manchester kali ini terasa dilematis bagi skuat Setan Merah. Sebab jika mereka menang, rival mereka, Liverpool akan diuntungkan. Akan tetapi, jika Manchester United kalah, mereka akan sulit untuk menembusa posisi empat besar.

Oleh karena itu, Van Dijk yang notabene adalah pemain rival Manchester United memberikan petuah kepada skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Van Dijk, Manchester United tidak perlu diingatkan bahwa mereka harus memenangi laga melawan Manchester City. Sebab, skuat The Red Devils masih berhutang kepada diri mereka sendiri usai kalah telak dari Everton dengan skor akhir 0-4.

"Mereka perlu melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri. Mereka harus bersaing untuk masuk zona Liga Champions dan mereka memerlukan kemenangan (lawan Manchester City)," kata Van Dijk dikutip dari laman berita olahraga Metro Sport.

Sementara itu, Van Dijk sendiri menegaskan bahwa Liverpool akan fokus pada pertandingan sendiri. Sebagai informasi, Liverpool masih memiliki tiga sisa pertandingan melawan Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%