Bola Internasional

Klub Orang Indonesia di Australia Dilatih Legenda Liverpool

Selasa, 23 April 2019 15:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dave Hunt/AAP
Robbie Fowler, legenda Liverpool yang melatih klub milik orang Indonesia, Brisbane Roar Copyright: © Dave Hunt/AAP
Robbie Fowler, legenda Liverpool yang melatih klub milik orang Indonesia, Brisbane Roar

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola milik Bakrie Group di A-League Australia, Brisbane Roar resmi dilatih oleh legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Fowler menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun. Ia dikabarkan akan membawa mantan pemain sepak bola Manchester City dan Everton, Tony Grant, sebagai asistennya.

Pelatih berusia 44 tahun ini mengaku tidak berpikir panjang untuk menerima tawaran Brisbane Roar. Terlebih, ia juga telah cukup mengenal wilayah Queensland, Australia.

“Kenapa tidak? Bagi saya ini kesempatan sangat besar, datang ke mari dan melatih klub bagus di negara yang saya cintai,” ujar Fowler seperti dilansir dari situs resmi klub.

Semenjak kepergian pelatih John Aloisi akhir Desember 2018 lalu, Brisbane Roar menerima lebih dari 150 lamaran pelatih. Namun akhirnya, pilihan jatuh kepada Fowler.

“Saya bekerja keras untuk mendapatkan posisi ini. Saya ingin masyarakat menilai saya dengan serius. Jangan salah, saya telah lama ingin menjadi pelatih di sini.”

Tugas berat menanti Fowler di Brisbane Roar. Peraih 3 gelar juara A-League ini mengalami musim buruk tahun 2019 dengan hanya meraih 4 kemenangan dan berada di urutan kedua paling bawah.

Dengan mengenggam lisensi UEFA Pro, Fowler dihadapkan pada tantangan untuk membangun ulang skuat tim yang akan ditinggalkan sejumlah pilar utama.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%