Liga Indonesia

Kecewa, Andritany Beberkan Biang Kerok Kekalahan Persija dari Ceres-Negros

Rabu, 24 April 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menilai kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (23/04/19), disebabkan oleh satu hal krusial. 

Pemain yang kini menjabat sebagai kapten tim menggantikan Ismed Sofyan itu menyebut kehilangan konsentrasi menjadi biang keladi kekalahan Persija meski sejatinya mereka bermain di kandang dan disaksikan puluhan ribu The Jakmania.

Di laga kemarin, Persija unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Sandi Sute pada menit ke-49 dan Bruno Matos (57'). Namun, Ceres- Negros kemudian mampu bangkit dan membalas tiga gol melalui Miguel Tanton (69'), Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2').

"Sedih pastinya karena kami sudah tidak punya peluang lagi untuk melaju ke babak berikutnya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ceres-Negros," kata Andritany, Rabu (24/4/19).

"Menjelang akhir babak kedua kami memang sempat hilang konsentrasi, makanya terjadi tiga gol yang menghujam gawang Persija. Kami harus mengalihkan fokus ke Piala Indonesia dan melupakan Piala AFC 2019, walaupun masih ada dua pertandingan lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andritany menilai banyak pelajaran yang bisa diambil dari laga melawan Ceres-Negros. Berjubelnya pemain naturalisasi di kubu lawan dengan kualitas di atas pemain Indonesia bisa dijadikan patokan jika menghadapi lawan berkualitas hampir setara di kemudian hari.

"Yang bisa saya petik dari pertandingan melawan Ceres Negros adalah bagaimana cara menghadapi tim berjubel pemain naturalisasi. Sangat bagus sekali untuk pengalaman saya. Semoga hal ini jadi pelajaran buat ke depannya," urai Andritany.

Dengan kekalahan dari Ceres-Negros, Persija kini tertehan di posisi ketiga klasemen Grup G. Mereka tertinggal tiga poin dari Becamex Bing Duong (Vietnam) di posisi kedua dan delapan poin dari Ceres-Negros yang nyaman di puncak klasemen.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT