Liga Inggris

Man United vs Man City: De Bruyne Absen, Paul Pogba Diuntungkan

Rabu, 24 April 2019 13:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Absennya pilar Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga melawan Manchester United pada Kamis (25/4/19) akan menguntungkan Paul Pogba. Pasalnya, jika dimainkan, Pogba akan memiliki kesempatan menyerang lebih banyak.

Dilansir dari laman sepak bola, Manchester Evening News, hal tersebut terjadi pada pertemuan kedua tim di Liga Primer Inggris musim 2017/18 lalu. Saat itu, absennya De Bruyne membuat Pogba tidak perlu mewaspadai kecepatan De Bruyne yang berbahaya ketika melakukan serangan balik.

Oleh karenanya, pemain asal Prancis tersebut lebih banyak bermain di depan dan bisa mencetak dua gol pembalik keadaan di babak kedua. Dalam pertemuan itu, Manchester United memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

Dengan adanya gelandang tengah berkarakter menyerang sekaliber De Bruyne, Pep Guardiola memiliki skema penyerangan dengan lima pemain. Guardiola akan menginstruksikan satu penyerang, dua gelandang sayap, dan dua gelandang tengahnya untuk menyerang.

Namun, ketiadaan De Bruyne saat itu membuat manajer asal Spanyol tersebut hanya memiliki empat pemain menyerang. Guardiola memainkan trio gelandang tengah David Silva -Fernandinho -Ilkay Gundogan, yang mana dua nama terakhir lebih bertipe defensif.

Guardiola diyakini akan kembali menambal lubang yang ditinggalkan De Bruyne dengan Ilkay Gundogan. Pemain asal Belgia ini sendiri menderita cedera otot kaki pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu melawan Tottenham Hotspur. Ia ditarik keluar pada menit ke-38.

Celah ini sangat bisa dimanfaatkan kembali oleh Paul Pogba. Mantan pemain Juventus itu dapat mengeluarkan permainan terbaiknya jika mendapat banyak kesempatan menyerang. Terlebih, ia berada dalam misi permohonan maaf kepada fansnya setelah dibantai oleh Everton di Goodison Park dengan skor 0-4 pada Minggu lalu (21/4/19).

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM