Liga Inggris

Prediksi Liga Primer Inggris 2018/19 Manchester United vs Manchester City

Rabu, 24 April 2019 15:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Manchester City. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Manchester City. Grafis:Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-35, Kamis (24/04/09) dini hari WIB, antara Manchester United vs Manchester City.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah bertekad meraih poin penuh demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tengah bertengger di peringkat keenam dengan raihan 64 poin, selisih tiga angka dari Chelsea di peringkat empat atau batas akhir lolos ke Liga Champions.

Namun, untuk meraih kemenangan dalam laga nanti, Manchester United bakal sedikit mengalami kesulitan lantaran lawan yang mereka hadapi tampil impresif di Liga Primer Inggris.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, anak asuh Pep Guardiola tak pernah sekalipun menelan kekalahan termasuk saat mengandaskan Tottenham di pekan sebelumnya.

Manchester City pun diprediksi bakal tampil all out, lantaran mereka mengusung misi tiga poin untuk kembali mengkudeta posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jarak antara Liverpool dan Manchester City sendiri cuma selisih dua poin, sehingga hasil seri pun masih belum cukup untuk membuat The Citizens mengambil alih peringkat pertama.

Secara statistik pertemuan, Manchester United jauh lebih unggul ketimbang sang rival, di mana dalam 43 pertandingan, Manchester United berhasil meraih 21 kemenangan sedangkan Manchester City cuma 14 kali.

© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Manchester City. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comPertandingan Manchester United vs Manchester City. Grafis:Tim/Indosport.com

Player To Watch:
Paul Pogba (Manchester United)

Meski dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United tampil kurang konsisten, namun kehadiran Paul Pogba sebagai pengatur permainan masih sangat penting buat Setan Merah.

Bahkan sebelum kekalahan kontra Everton pekan lalu, pemain asal Perancis ini sukses mencetak brace dan membawa Manchester United menang 2-1 atas West Ham United.

Raheem Sterling (Manchester City)
Selain ketajaman Aguero yang kembali menggila, faktor Raheem Sterling yang kerap memberi umpan manis pun menjadi kunci dalam setiap kemenangan Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini.

Tercatat pemain berusia 24 tahunt tersebut masuk kedalam lima besar pencetak gol dan pemberi assist terbanyak musim ini, dengan rincian 17 gol dan 9 assist.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT