Bursa Transfer

Kerugian Telak AC Milan Bila Jual Pemain Bintangnya, Hakan Calhanoglu

Kamis, 25 April 2019 17:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Hakan Calhanoglu jadi rebutan dua klub Premier League. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu jadi rebutan dua klub Premier League.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan dikabarkan akan segera melapas bintangnya, Hakan Calhanoglu lantaran tak dapat memenuhi ekspektasi klub.

Calhanoglu memang belum bisa memenuhi ekspektasi AC Milan sejak dirinya didatangkan dari Bayern Leverkusen pada 2017 silam.

Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini baru mencetak dua gol dan memberikan 13 assists dalam 40 penampilannya di semua kompetisi.

Meskipun belum memberikan kontribusi nyata, AC Milan akan merasakan dampak kerugian yang nyata bila memang benar-benar ingin menjual bintang Timnas Turki tersebut.

Kerugian tersebut datang dalam bursa transfer, di mana dua klub Liga Primer Inggris, Leicester City dan West Ham United dikabarkan ingin memboyong Calhanoglu, seperti dilansir dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Dikatakan rugi untuk kubu AC Milan, karena kabarnya kedua klub asal Inggris itu ingin mendatangkan Calhanoglu dengan harga yang murah.

Sekadar informasi, AC Milan mendatangkan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen dengan harga 21,3 juta euro, atau sekitar Rp336 miliar. Namun, kedua klub tersebut enggan mengeluarkan dana lebih dari 20 juta euro atau sekitar Rp316 miliar.

Tentu angka tersebut jauh di bawah dari harga yang dipasarkan oleh kubu I Rossoneri, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp474 miliar.

Meski demikian, tampaknya Leicester City masih mepertimbangkan diri apakah mereka akan memboyong Calhanoglu atau mempermanenkan pemain pinjaman Youri Tielemans.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Bursa Transfer lainnya di INDOSPORT.COM