Liga Italia

Tersingkir dari Coppa Italia, AC Milan Langsung Targetkan Antonio Conte

Kamis, 25 April 2019 17:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Gagal melenggang ke babak final Coppa Italia, AC Milan langsung mengambil langkah cepat untuk mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih baru, untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Dilansir dari Football Italia, dalam babak kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (25/04/19) dini hari tadi, Milan harus menanggung malu karena kalah dari Lazio dengan skor 0-1. 

Hal tersebut membuat Gattuso langsung kehilangan dukungan dari dewan Milan menyusul tidak konsistennya Milan tampil. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia, mereka hanya 1 kali menang, 2 kali kalah, dan 2 kali seri. 

Meskipun kini berada di posisi empat besar dengan koleksi 56 poin, namun peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih belum bisa dipastikan. Terlebih Atalanta yang ada di posisi ke-5, hanya selisih 1 poin. 

Selain Conte, beberapa nama potensial yang ingin diboyong I Rossoneri adalah Maurizio Sarri, Gian Piero Gasperini dan mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Bahkan klub juga mempertimbangkan Unai Emery dan Mauricio Pochettino. 

Namun, Conte tetap menjadi favorit para petinggi klub. Jalan AC Milan mendapatkan Conte tidaklah mudah karena harus bersaing dengan Inter Milan, Juventus dan Roma yang juga ingin mempekerjakan mantan pelatih Timnas Italia itu. 

Pasca dipecat Chelsea di awal musim ini, Conte hingga sekarang masih belum melatih klub manapun. Sejauh ini, ia pun masih berdomisili di London demi pendidikan putrinya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT