Liga Inggris

Chelsea Heran Eden Hazard Tak Masuk Starting XI Terbaik Liga Inggris 2018/19

Jumat, 26 April 2019 10:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@AEFootball_
Eden Hazard melepaskan tendangan berujung gol pada pertandingan Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19). Copyright: © Twitter/@AEFootball_
Eden Hazard melepaskan tendangan berujung gol pada pertandingan Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19).

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, mengungkapkan keheranannya melalui akun Twitter dikarenakan salah satu bintangnya, Eden Hazard, tidak masuk dalam Starting XI terbaik liga Inggris 2018/19. 

Dalam cuitan di akun resmi klub @ChelseaFC, klub asal London barat ini hanya menggunakan emoji heran sembari menautkan link yang memuat statistik Hazard musim ini di liga Inggris. Hal tersebut menjadikan fans The Blues ikut berkomentar dan menyetujui statistik yang dijabarkan.

Nama Hazard tidak masuk dalam Starting XI liga Inggris 2018/19 yang didominasi oleh pemain dari Liverpool dan Manchester City tersebut. Banyak yang menyayangkan hilangnya nama pemain Belgia tersebut meskipun dirinya dinominasikan menjadi calon pemain terbaik Inggris musim ini.

Alasannya, secara individu, statistik Hazard jauh unggul dibandingkan sejumlah pemain yang merumput di Liga Inggris musim ini. Dilansir dari website WhoScored, pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan pemain dengan kontribusi gol tertinggi di liga Inggris yakni 29 gol yang terdiri dari 16 gol dan 13 assist dengan rata-rata rating 7.81.

Catatan ini melampaui kontribusi gol dari tiga pemain depan yang masuk dalam starting XI liga inggris 2018/19 yakni Sadio Mane (19 gol), Sergio Aguero (27 gol) dan Raheem Sterling (27 gol). Dengan statistik tersebut, cukup mengherankan bila nama Hazard tidak masuk dalam salah satu dari 11 pemain terbaik di liga Inggris musim ini.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT