Liga Inggris

Ribuan Fans Liverpool Ganti Foto Profilnya dengan Pemain Burnley, Ada Apa?

Jumat, 26 April 2019 14:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTY IMAGES
Pemain Burnley, Ashley Barnes, dijadikan foto profil oleh fans Liverpool Copyright: © GETTY IMAGES
Pemain Burnley, Ashley Barnes, dijadikan foto profil oleh fans Liverpool

INDOSPORT.COM - Pencinta sepak bola terutama pecinta Liga Primer Inggris di sosial media dihebohkan dengan aksi ribuan fans Liverpool yang mengubah foto profil sosial media mereka dengan foto pemain Burnley, Ashley Barnes.

Seperti yang dilansir oleh kanal berita olahraga BBC Sports, adalah pemuda bernama Liam dengan akunnya @OfficialVizeh yang mengajak fans Liverpool untuk mengganti foto profil akun Twitter mereka dengan foto Barnes. Liam sendiri merupakan YouTuber yang kerap meliput klub Burnley.

Alasan Liam mempropagandakan aksi tersebut karena Minggu (28/04/19) malam WIB nanti, Burnley akan menghadapi Manchester City yang merupakan rival Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Atas dasar itu, banyak fans The Reds yang mengikuti ajakan tersebut dan mengganti foto profil akun Twitter mereka dengan maksud mendukung klub berjuluk The Clarets tersebut agar bisa mengalahkan Manchester City.

Liam pun mengaku kaget bahwa ajakannya tersebut setidaknya membuat lima ribu fans Liverpool (hingga artikel ini dipublikasikan) mengganti foto profil mereka.

Terlebih, Manchester City kini unggul satu poin dari Liverpool yang duduk di peringkat kedua setelah memenangkan laga melawan Manchester United dengan skor 2-0.

Dengan sisa tiga laga, persaingan menuju tangga juara dipastikan akan kian sengit. Pasalnya, di atas kertas kedua klub diprediksikan mampu meraih poin penuh dalam tiga laga sisa meskipun, dalam dunia sepak bola kejadian mengejutkan kerap kali terjadi.

Sekadar informasi pelengkap, laga Burnley vs Manchester City sendiri merupakan laga pekan ke-36 untuk kedua tim dan akan berlangsung pada hari Minggu (28/04/19) pukul 20.00 WIB.

Sementara sang pesaing, Liverpool, akan menjalani laga pekan ke-36 mereka pada Sabtu (26/04/19) pukul 02.00 WIB nanti. Kemenangan menjadi harga mati skuat Jurgen Klopp untuk dapat terus bersaing meraih gelar Liga Primer Inggris.

Bila Manchester City membutuhkan kemenangan guna bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar, Burnley sendiri memerlukan satu poin saja buat memastikan tampil di Liga Primer Inggris musim depan.

Burnley saat ini berada di urutan ke-15 klasemen dengan 40 poin, unggul sembilan angka dari posisi ke-18 yang merupakan batas teratas zona degradasi, Cardiff City.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%