Bola Internasional

Berhasrat Kudeta Neuer, Kiper Barcelona Ingin Jadi Nomor 1 di Jerman

Sabtu, 27 April 2019 01:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman Copyright: © Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menyimpan hasrat untuk menjadi kiper utama Timnas Jerman mengkudeta Manuel Neuer yang selama hampir satu dekade menjadi penjaga gawang nomor satu Der Panzer.

Ter Stegen percaya diri bisa merebut status kiper utama Timnas Jerman dari tangan Neuer dalam waktu dekat. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut merasa ia sudah punya pengalaman lebih dari cukup di kancah internasional.

“Ekspektasi saya saat ini adalah terus meningkatkan kemampuan untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman,” ungkap Ter Stegen dilansir berita sepak bola FOX Sports.

Ter Stegen menambahkan, pengalamannya di level internasional dirasa sudah cukup membuatnya bisa bersaing dengan Neuer. Ia pun sudah belajar dari sejumlah blunder yang ia lakukan di awal kariernya membela Timnas Jerman.

“Pengalaman membuat saya lebih kuat. Saya ingin melupakan kesalahan-kesalahan di masa lalu. Saat ini saya merasa lebih baik,” imbuhnya.

Musim 2018/19 ini, Ter Stegen melakoni musim kelimanya bersama Barcelona. Setelah hanya menjadi deputi Claudio Bravo di awal kedatangannya ke Barcelona, kini mantan pemain Borussia Monchengladbach itu mantap memegang kiper utama El Barca.

Di level internasional, Ter Stegen mendapatkan debutnya di Timnas Jerman pada tahun 2012 silam. Namun di bawah kepelatihan Joachim Low, ia lebih banyak menjadi cadangan Manuel Neuer sehingga Ter Stegen baru mencatatkan 22 caps bersama Timnas Jerman. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT