Liga Italia

Cuma Jadi Cadangan di Juventus, Agen Sayangkan Karier Daniele Rugani

Sabtu, 27 April 2019 20:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Daniele Rugani saat berseragam Juventus. Copyright: © Getty Images
Daniele Rugani saat berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Agen Daniele Rugani, Davide Torchia, turut prihatin dengan kliennya yang masih kerap menjadi pemain cadangan di klub sepak bola Juventus. Ia pun merasa bek 24 tahun bisa mendapat jam terbang lebih di klub seperti AC Milan.

Rugani sempat mencuri perhatian setelah tampil mengesankan ketika dipinjamkan oleh Juventus ke Empoli pada 2013 hingga 2015. Ia mampu bersaing dengan mengoleksi 81 pertandingan.

Performa apik itu membuat Rugani dipulangkan oleh Juventus pada Juni 2015. Namun, hingga saat ini, ia mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain karena harus bersaing dengan bek pengalaman seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Namun, Torchia enggan menyalahkan Rugani. Ia menilai kliennya telah mengambil keputusan yang tepat dan memahami risiko dari keputusan tersebut. Walau sebenarnya, bek seusia Rugani lainnya, yakni Alessio Romagnoli sudah menjadi kapten di AC Milan.

"Seorang pemain tidak boleh merasa nyaman dengan keadaan yang dirasakannya dan tentunya hal itu tidak dilakukan oleh Daniele Rugani."

"Mungkin akan lebih mudah baginya untuk mendapatkan waktu bermain dengan klub seperti AC Milan, tetapi skuat Juve akan selalu memberinya kesempatan bersaing," kata Davide Torchia, dikutip dari kanal berita olahraga Football Italia.

Pada musim ini, Rugani hanya tampil sebanyak 19 pertandingan di semua kompetisi. Kondisi itu tentu jauh berbeda dengan seniornya, Giorgino Chiellini yang telah bermain 30 kali di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT