Liga Italia

AC Milan Melempem di Serie A, Gattuso Masih Tahan Emosi

Senin, 29 April 2019 17:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan ingin tetap tenang walau tim asuhannya tampil buruk di Serie A Italia 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan ingin tetap tenang walau tim asuhannya tampil buruk di Serie A Italia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, masih tetap tenang dan enggan untuk bereaksi terkait tim asuhannya yang memiliki prestasi buruk di Serie A Italia 2018/19.

Sejak Gattuso melatih Rossoneri pada November 2017 yang lalu, Milan belum terlihat bersinar. Bahkan, klub yang bertempat di San Siro tersebut harus puas dengan finish di posisi enam Serie A Italia 2017/18 dengan torehan 64 poin.

Sampai pada pekan ke-34 Serie A Italia 2018/19 ini, AC Milan juga hanya bisa menempati posisi lima dengan 56 poin dan terpaut 32 poin dari tim pemuncak klasemen, Juventus dengan 88 poin.

Bahkan, dari lima pertandingan terakhir di Serie A Italia 2018/19, klub tersebut baru menang satu kali lawan Lazio. Sisanya, mereka mendapatkan dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Dengan prestasi buruk ini, Gattuso masih ingin tetap tenang dan tak mau menyalahkan siapa-siapa. Ia hanya ingin fokus penuh pada laga berikutnya melawan Bologna di Serie A Italia 2018/19.

"Saya hanya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Sekarang, saya hanya fokus ke Bologna. Tidak ada gunanya berpikir jauh ke depan," ujar pelatih berusia 41 tahun itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Ghana Soccernet.

"Tak ada gunanya membuat sensasi atau masalah karena kondisi ini. Saya tidak kecewa dengan para pemain dan tidak ingin menyalahkan siapapun. Saya hanya ingin kami lebih tenang," pungkasnya.

AC Milan masih akan menghadapi empat pertandingan tersisa di Serie A Italia 2018/19, yaitu laga melawan Bologna, Fiorentina, Frosinone, dan SPAL. Jika tim asuhan Gattuso itu mampu memenangi seluruh laga tersebut, Rossoneri masih berpeluang untuk menduduki posisi empat besar Serie A Italia 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM