Filosofi Olahraga Catur dalam Film Avengers: Endgame

Senin, 29 April 2019 13:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Crystal Spellman / EyeEm
Bidak catur (ilustrasi). Copyright: © Crystal Spellman / EyeEm
Bidak catur (ilustrasi).

INDOSPORT.COM - Film Avengers: Endgame baru saja mencetak rekor dalam segi pendapatan. Terdapat filosofi olahraga catur dalam judul film ini. 

Dalam beberapa hari terakhir, film Avengers: Endgame tak henti-hentinya mencuri perhatian dan menjadi bahan perbincangan dimana-mana. 

Baik di sekolah, kantor, rumah sakit, media sosial, dan lingkungan lainnya. Bioskop-bioskop bahkan menambah jadwal tayang film ini hingga 24 jam penayangan. 

Di negara lain, antrian untuk membeli tiket Avengers: Endgame juga mengular. Seolah 'demam' Avengers: Endgame menjadi fenomena global. 

Hingga akhirnya Avengers: Endgame memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbanyak dalam pekan pertama penayangannya di bioskop. 

Saat ini, menurut data Boxofficemojo, Avengers: Endgame sudah meraup 1,2 triliun dollar atau 17 ribu triliun rupiah. 

17 ribu triliun rupiah adalah besaran APBN Indonesia dalam 17 tahun, dengan catatan APBN Indonesia saat ini kurang lebih 1000 triliun rupiah. 

Film ini sendiri mendapat komentar dan respon positif dari banyak penonton dan juga kritikus film. Yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah, ada filosofi olahraga catur dalam cerita dan judul Avengers: Endgame. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%