Liga Inggris

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Klopp Beri Sambutan Kocak

Senin, 29 April 2019 14:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Virgil van Dijk berhasil meraih predikat PFA Player of the Year 2019, melanjutkan pencapaian rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk berhasil meraih predikat PFA Player of the Year 2019, melanjutkan pencapaian rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ikut senang melihat keberhasilan Virgil van Dijk meraih gelar Pemain Terbaik Inggris alias PFA Player of the Year 2019.

Berhalangan hadir saat malam penganugerahan pada Minggu (28/04/19), Klopp pun mengirim ucapan selamatnya lewat sebuah tayangan video yang diputar di layar besar dan ditonton seluruh tamu undangan yang hadir.

Diberitakan laman berita sports, Mirror Klopp tampil hanya menggunakan sebuah jaket bertudung (hoodie). Ia merekam videonya dari tempat latihan Liverpool di Melwood.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The PFA (@the_pfa) on

“Saya harap Anda semua berpakaian lebih keren dari saya,” kelakar Klopp ketika membuka kalimatnya sebelum membahas lebih lanjut soal Van Dijk.

“Siapa sangka, lihat bagaimana dia memulai segalanya dari Belanda. Saya tidak yakin waktu itu banyak yang sudah menyadari pemain seperti apa yang bersembunyi di balik tubuh besar itu, saya senang bisa melihat perkembangannya,” tambahnya.

Klopp sadar banyak pihak yang kerap memuji Van Dijk setelah pemain Timnas Belanda tersebut bermain di bawah bimbingannya. Ia pun kembali berseloroh bahwa dirinya yang mungkin paling berjasa atas melejitnya popularitas Van Dijk di sepak bola Inggris. 

“Saya ingin sekali menganggap semua itu berkat saya, tapi tentu saja tidak. Dia sudah jadi pemain hebat seperti sekarang sejak dia datang dari Southampton,” kata Klopp lagi.

Klopp patut merasa bangga dengan para pemainnya, lantaran musim lalu gelar Pemain Terbaik Liga Inggris pun jatuh ke tangan seorang Mohamed Salah. Selain Van Dijk, Raheem Sterling (Manchester City) juga sukses meraih predikat Pemain Muda Terbaik musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT