Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Camp Nou Akan Jadi Saksi Siapa Bek Kiri Terbaik Saat Ini

Rabu, 1 Mei 2019 21:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Andy Robertson perlahan menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Andy Robertson perlahan menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini

INDOSPORT.COM - Laga yang mempertemukan Barcelona dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (02/05/19) dinihari WIB bakal jadi ajang pembuktian bagi bek kiri masing-masing tim, Jordi Alba dan Andrew Robertson.

Banyak yang mengira laga ini akan menjadi panggung bagi Lionel Messi atau Mohamed Salah. Namun bila menelisik lebih dalam, laga ini akan jadi ajang adu agresivitas bagi dua pemain yang berposisi di bek kiri ini.

Baik antara Alba dan Robertson mempunyai ciri khas yang sama dalam menyerang, yakni kecepatan, stamina, umpan, dan dribbling yang baik.

Dilansir dari The National, keduanya menapaki takdir yang sama dalam perjalanannya menjadi bek kiri terbaik. Alba memulai kariernya bersama Valencia B. Sempat dipinjamkan ke Gymnastic, ia mampu menembus skuat inti Los Che dan membuat Barcelona meminangnya. 

Lain halnya dengan Robertson yang memulai kariernya bersama Queen's Park di kasta ketiga liga Skotlandia pada tahun 2012, lalu ia berpetualang ke Dundee United dan Hull City sebelum diboyong oleh Jurgen Klopp ke Liverpool dengan harga yang murah.

Dengan tipikal yang sama keduanya membantu timnya unjuk gigi di kancah domestik. Alba setidaknya telah mencetak delapan assist di LaLiga Spanyol dan membawa Barcelona menjadi kampiun liga.

Berbeda dengan Robertson, meski torehannya lebih mentereng dengan 11 assist namun Liverpool belum memastikan gelar apapun musim ini.

Keduanya akan bertemu dan bertarung pada laga yang digelar di Camp Nou (stadion Barcelona). Patut ditunggu bagaimana eksplosivitas keduanya membongkar sisi kanan lawan yang akan dikawal oleh dua lulusan terbaik akademi masing-masing klub, Sergi Roberto dan Trent Alexander-Arnold.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT