Liga Champions

Jelang Barcelona vs Liverpool: Seorang Kakek Jadi Korban Aksi Rasisme Fans The Reds

Rabu, 1 Mei 2019 11:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Slogan Say No To Racism atau Katakan Tidak Pada Rasisme yang kerap ditunjukkan sebelum pertandingan sepak bola. Copyright: © Getty Images
Slogan Say No To Racism atau Katakan Tidak Pada Rasisme yang kerap ditunjukkan sebelum pertandingan sepak bola.

INDOSPORT.COM – Aksi rasisme baru saja terjadi jelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool. Di mana dua orang pria, termasuk seorang kakek tua menjadi korbannya.

Duel sengit yang akan berlangsung di stadion Camp Nou, Kamis (02/05/19) dini hari WIB itu harus dinodai oleh aksi tidak terpuji dari beberapa penggemar Liverpool.

Insiden ini terjadi saat fans The Reds sedang berkumpul di sebuah tempat yang terdapat kolam air mancur. Saat sedang bersorak-sorai menyanyikan chants tiba-tiba keributan muncul di belakang kerumunan.

Seorang pria yang diyakini fans Liverpool mendorong seorang turis tua berwajah Asia ke kolam air mancur hingga basah kuyup. Sang kakek pun langsung berdiri dan berjalan mencari si pelaku, namun bukannya mendapatkan pembelaan, ia malah mendapatkan cemooh dari para fans lainnya.

Sang kakek juga diejek lantaran ia merupakan pria berwajah Asia, di mana ini merupakan salah satu mencerminkan tindakan rasis. Selain itu pria lainnya berkulit hitam juga mendapatkan perlakuan yang sama hingga sebagian tubuhnya basah.

Melansir dari laman Caught Offside, tindakan ini tentunya membuat geram netizen. Mereka menilai bahwa respons yang diberikan oleh para fans The Reds sangat menjijikan.

Warganet juga menuntut Liverpool maupun UEFA harus mengambil tindakan tegas bagi para pelaku yang terekam video dalam insiden rasisme tersebut.

Nampaknya aksi rasisme di dunia sepak bola masih menjamur dan sulit untuk diberantas. Padahal tindakan yang merugikan baik secara verbal maupun fisik dilarang keras dilakukan di semua cabang olahraga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%