Bola Internasional

Belum Bertanding, Duel Sengit Sudah Tersaji dalam Ranking Becamex vs Persija

Rabu, 1 Mei 2019 15:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta harus melakoni laga maha penting dalam kiprahnya di Piala AFC 2019 dengan bertandang ke kandang Becamex Binhh Doung sore ini, Rabu (01/05/19).

Di atas kertas, laga ini wajib hukumnya untuk bisa diakhiri Persija Jakarta dengan raihan tiga poin penuh untuk menyamai Becamex Binh Doung yang kini ada di peringkat dua Grup G Piala AFC 2019 dengan tujuh poin.

Raihan tiga poin untuk Persija Jakarta dari kandang Becamex Binh Doung jelas bukan merupakan hal yang mustahil. Karena secara kekuatan, kedua tim relatif seimbang dalam berbagai sektor.

Bahkan dalam persaingan ranking klub di kancah Asia, keduanya berada dalam persaingan yang cukup seimbang. Terbukti dari urutan Persija Jakarta dan Becamex Binh Doung yang hanya terpaut satu stip dalam ranking yang dikeluarkan website footyrankings.com.

Persija Jakarta kini ada dalam urutan ranking ke-90 diantara klub-klub Asia lainnya dengan total poin 13,79. Sementara Becamex Binh Doung ada di urutan ke-89 dengan poin sedikit lebih banyak, 14,47.

Perhitungan poin tersebut sendiri ditentukan oleh poin kedua klub dalam kompetisi AFC dalam 4 tahun terakhir dan 20 persen poin di kompetisi lokal.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala AFC Lainnya Hanya di INDOSPORT