Liga Champions

Hadapi Barcelona, Media Spanyol Sebut Liverpool dalam Posisi ‘Menguntungkan’

Rabu, 1 Mei 2019 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @LFC
Skuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19). Copyright: © Twitter @LFC
Skuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19).

INDOSPORT.COM – Dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers, media Spanyol sebut Liverpool dalam posisi yang menguntungkan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19.  

Menurut media berita olahraga Spanyol, tim asuhan Jurgen Klopp akan berada dalam posisi yang diuntungkan dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 pada Kamis (02/05/19) mendatang di stadion Camp Nou, setelah pertandingan tersebut dipastikan akan dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers.

Dilansir dari kanal olahraga, Mundo Deportivo, Bojan merupakan wasit yang memimpin pertandingan Barcelona vs Juventus pada pertandigan Liga Champions 2017/18 lalu.

Dalam kepemimpinannya tersebut, Kuipers disebut-sebut timpang sebelah ke kubu Juventus dan membiarkan para pemain Si Nyonya Tua bermain dengan menggunakan fisik secara berlebihan.

Akibatnya, Barcelona pun tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 setelah mereka kalah di leg pertama dengan skor 0-3 atas Juventus.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Kuipers, Barcelona juga nyaris tak pernah memenangkan banyak pertandingan sepak bola. Tim asuhan Ernesto Valverde itu tercatat hanya menang dua kali dengan empat hasil imbang.

Berbeda dengan Barcelona, Liverpool justru memiliki catatan apik ketika dipimpin oleh wasit asal Belanda tersebut. Tim asuhan Jurgen Klopp justru tak tersentuh satu pun kekalahan di bawah kepemimpinan wasit 46 tahun tersebut, setelah mereka meraih empat kemenangan dengan satu hasil imbang.

Namun wasit yang bakal memimpin jalannya pertandingan tersebut bukanlah satu-satunya penentu siapa yang akan memenangkan pertandingan Kamis (02/05/19) dinihari nanti, karena sejatinya kedua tim juga memiliki catatan baik selama bermain di Liga Champions 2018/19.

Tim asuhan Klopp tampil perkasa di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah mereka mampu menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 3-1. Selanjutnya di perempatfinal, mereka juga tak terkalahkan atas Porto dan melaju ke babak semifinal dengan agregat 6-1.

Sama halnya dengan Barcelona yang juga sukses tampil mengesankan di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-1.

Catatan apik itu lantas berlanjut ketika bertemu Manchester United di babak perempatfinal. Messi dkk., sukses menumbangkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dengan agregat 4-0 untuk selanjutnya melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Dengan demikian, faktor soal kepemimpinan Kuipers bisa jadi hanya akan menjadi penentu sekian persen dalam pertandingan Barcelona vs Liverpool pada Kamis (02/05/19) dinihari nanti di stadion Camp Nou.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM