Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Madura United, Los Galacticos Indonesia yang Haus Gelar

Minggu, 12 Mei 2019 15:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura United Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura United Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, sebanyak 18 tim tengah mempersiapkan diri demi meraih gelar juara, termasuk Madura United yang belakangan dijuluki Los Galacticos Indonesia.

Tak berlebihan rasanya jika menggunakan julukan tersebut, terlebih melihat skuat mereka saat ini. Para pemain utama dan cadangan Madura United musim ini bisa menjadi dua kesebelasan yang cukup kuat jika dibagi menjadi dua.

Berbekal hasil yang kurang memuaskan musim lalu, di mana mereka cuma mampu finis di peringkat kedelapan dengan raihan 48 poin atau berselisih 14 angka dari Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen, Madura United langsung bergerak cepat di bursa transfer musim ini.

Tercatat Madura United menjadi klub yang paling royal untuk mendatangkan pemain, sejumlah bintang-bintang tim nasional Indonesia macam Andik Vermansah, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, dan Muhammad Ridho berhasil mereka datangkan.

Bahkan legiun asing yang bersinar musim lalu juga sukses didaratkan oleh menajemen Laskar Sapeh Kerrab, seperti Jaimerson da Silva yang sukses membawa Persija meraih juara, serta Alexander Rakic yang menjadi top scorer Liga 1 2018.

Berbekal para pemain berlabel bintang, Madura United masuk ke dalam kandidat juara kompetisi. Bahkan sang pelatih Madura United, Dejan Antonic berharap anak asuhnya dapat meraih hasil maksimal termasuk mendapat satu trofi di Liga 1 2019.

"Tentu target kami ingin juara, target mendapatkan satu trofi di musim ini. Piala apa pun, mungkin Liga 1 termasuk juga Piala Indonesia," ucap Dejan saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (30/4/19).

Meski persiapan sedikit terganggu akibat penundaan jadwal semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kontra Persebaya, namun Dejan mengaku Madura United siap 100 persen untuk menghadapi Persela Lamongan pada laga pembuka Liga 1 2019, Jumat (17/5/19) mendatang.

"Persiapan sedikit terganggu, karena jadwal Piala Indonesia yang belum jelas. Namun tim 100 persen siap tampil di laga perdana kontra Persela," tambahnya.