Bola Internasional

Skill Berkelas Wiljan Pluim yang Mempermalukan 3 Pemain Home United di Piala AFC 2019

Rabu, 1 Mei 2019 12:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Home United berhasil menggagalkan aksi Wiljan Pluim. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Home United berhasil menggagalkan aksi Wiljan Pluim. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Terdapat Skill berkelas pemain asing milik klub sepak bola Indonesia PSM Makassar, Wiljan Pluim yang mampu mengecoh tiga pemain Home United dalam laga penyisihan Grup Piala AFC 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (30/04/19) lalu tersebut, PSM Makassar berhasil tampil impresif saat menaklukan wakil Singapura, Home United.

Sempat tertinggal dua gol, tim berjuluk Juku Eja itu mampu epic comeback dan mengakhiri laga dengan skor tipis 3-2. Gelandang asal Belanda, Marc Klok menjadi bintang lewat dua gol yang ia lesakkan.

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar berhasil mengkudeta posisi Kaya–Iloilo FC dari puncak klasemen sementara. Saat ini, anak asuh Darije Kalezić itu telah mengoleksi 11 poin, unggul tiga angka dari Kaya FC.

Tak cuma Marc Klok yang tampil gemilang dalam laga kemarin, ada satu legiun asing yang tak kalah impresif bahkan mampu menuai decak kagum dari para penonton yang hadir ke stadion.

Adalah Wiljan Pluim, yang sempat menunjukkan skill gilanya jelang pertandingan berakhir bahkan mampu mengelabuhi tiga pemain belakang Home United.

Berawal dari pergerakannya di sektor kanan Home United, dirinya yang diapit dua pemain bertahan lawan mencoba mempertahankan bola. Ajaibnya meski dua orang menempel ketat, bola tak lepas dari kaki Pluim bahkan ia berhasil masuk ke kotak penalti lawan.

Saat di kotak penalti, Pluim kembali menunjukkan skill individu dan lagi-lagi mampu menipu pemain belakang Home United. Seolah bosan bermain sendiri, Pluim pun melepaskan umpan seadaanya tanpa ada satu rekan yang menyambut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suporter PSM Makassar | 🔝5K (@suporterdepantv) on

Usai menghadapi Home United, tim asal Sulawesi Selatan tersebut akan kembali tampil di Piala AFC 2019 dan berhadapan dengan Lao Toyota FC, pada Selasa (14/05/19) mendatang.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%