Liga Champions

3 Pemain Liverpool yang Bawa Pengaruh Buruk Saat Dipermalukan Barcelona

Kamis, 2 Mei 2019 09:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Pemain Liverpool yang Bawa Pengaruh Buruk Saat Dipermalukan Barcelona. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Pemain Liverpool yang Bawa Pengaruh Buruk Saat Dipermalukan Barcelona.

INDOSPORT.COMLiverpool harus menahan malu saat bertandang ke markas Barcelona di pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (02/05/19) dini hari WIB. Pada laga itu, The Reds dipaksa menyerah 0-3.

Hasil minor ini membuat langkah Liverpool untuk melaju ke partai final Liga Champions terbilang sangat sulit. Tim arahan Jurgen Klopp tersebut harus memenangkan laga leg kedua dengan selisih empat gol.

Kekalahan cukup telak Liverpool atas Barcelona ini tak terlepas dari beberapa pemain yang tampil kurang maksimal di sepanjang pertandingan. Ditambah, Jurgen Klopp juga tidak memainkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino sejak awal laga.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain yang membawa pengaruh buruk saat Liverpool dipecundangi Barcelona pada dini hari tadi.

1. Alisson Becker

© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: Getty ImagesWajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

Jika dibandingkan dengan Marc Ter Stegen, penampilan Alisson Becker terbilang sangat buruk. Itu terbukti ketika situs Whoscored memberikan nilai paling kecil kepada penjaga gawang berkebangsaan Brasil tersebut, yakni 5,8.

Meski beberapa kali mampu menyelamatkan gawang Liverpool dari berbagai serangan, namun Alisson Becker tetap dianggap memperlihatkan penampilan buruk. Wajar jika itu terjadi, mengingat Alisson Becker kebobolan tiga kali di laga tersebut.

2. Sadio Mane

© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: twitter @LFCSadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

Sadio Mane menjadi pemain Liverpool kedua yang bermain buruk, menurut laporan situs Whoscored. Situs asal Inggris tersebut hanya memberikan rating sebesar 5,8 kepada pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memang telah membuang peluang emas ketika mendapatkan umpan silang di depan gawang Barcelona. Namun sepakannya saat itu hanya melambung jauh.

3. Virgil Van Dijk

© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesVirgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images

Virgil Van Dijk awalnya menjadi pemain yang paling dipercaya pendukung Liverpool untuk menghentikan gempuran Barcelona. Namun sayangnya, ia gagal memperlihatkan permainan maksimal.

Meski bermain tak terlalu buruk, namun Van Dijk hanya melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuat Liverpool kebobolan. Itu terjadi ketika gol pertama Luis Suarez. Van Dijk saat itu menjadi pemain di garis paling belakang ketimbang bek lainnya, namun saat bola datang ke arah Suarez, Van Dijk hanya terdiam menyaksikan selebrasi para pemain Barcelona.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Sepak bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT