Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Kecapean, Van Dijk Menyerah Tempel Lionel Messi?

Kamis, 2 Mei 2019 08:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Virgil van Dijk tanyak hanya melihat pergerakan Lionel Messi menggiring bola di kemelut gawang timnya. Copyright: © Twitter
Virgil van Dijk tanyak hanya melihat pergerakan Lionel Messi menggiring bola di kemelut gawang timnya.

INDOSPORT.COM – Pendukung setia Liverpool nampaknya mengharapkan Virgil Van Dijk sebagai pemain yang bisa menghentikan alur serangan Barcelona di Liga Champions 2018/19, Kamis (02/04/19) dini hari WIB.

Namun pemain bertahan berkebangsaan Belanda tersebut justru memperlihatkan permainan yang kurang maksimal di pertandingan Barcelona vs Liverpool. Setidaknya aksi kurang maksimalnya terjadi ketika menjaga ketat Messi.

Pada gol kedua Barcelona yang dilesatkan Messi, Van Dijk terlihat termenung dan sulit menggapai pergerakan mega bintang asal Argentina tersebut. Bukannya mengejar Messi, Van Dijk justru berhenti dan membungkukkan badannya.

Padahal, Van Dijk menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang bisa menghentikan pergerakan Messi. Namun sayangnya, langkah Van Dijk kalah cepat oleh Messi. Alhasil, Messi dengan bebas membobol gawang Liverpool.

Tak hanya itu, Van Dijk juga sempat terlihat kewalahan ketika berhadapan dengan Messi di sisi kiri pertahanan Liverpool. Bukannya menghadapi sendirian, Van Dijk meminta bantuan kepada pemain Liverpool lainnya untuk mengepung Messi.

Itu cukup menjelaskan bahwa mantan bek Southampton tersebut kesulitan untuk menutup pergerakan Messi. Van Dijk sendiri gagal melakukan pressing yang membuat Messi sulit bergerak di sepanjang laga.

Liverpool sendiri akhirnya menelan kekalahan cukup telak ketika bertandang ke markas Barcelona pada dini hari tadi. Tim asuhan Jurgen Klopp dipaksa menyerah dengan skor 0-3 di pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Sepak bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

1