Liga Champions

Liga Champions: Terungkap! Lionel Messi Sudah Ciptakan Tendangan Aneh di Sesi Latihan

Kamis, 2 Mei 2019 21:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM  - Tendangan bebas aneh Lionel Messi ketika membantu Barcelona unggul telak  3-0 atas Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (03/05/19) dini hari WIB ternyata sudah dia ciptakan saat sesi latihan.

Kemenangan Barcelona dipersembahkan oleh Luis Suarez dan brace Lionel Messi. Salah satu gol Messi itu tercipta lewat tendangan bebas yang sangat indah.

Bola ditembakkan Messi seolah seperti akan keluar dari lapangan karena menyamping dari pagar betis pemain Liverpool. Tapi, secara tak terduga, bola justru berbelok dan melengkung tajam ke arah gawang.

Apabila ditelusuri, tendangan unik ini ternyata sudah dilakukan Messi saat sesi latihan sehari sebelum pertandingan di Camp Nou itu berlangsung. Klub sepak bola berjuluk Blaugrana itu secara langsung membagikan sesi latihan itu melalui akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Dalam video singkat itu, para pemain Blaugrana terlihat berlatih menembak bola ke arah gawang. Beberapa ditembak melalui umpan rekan setim, dan lainnya memilih menendang secara  bebas.

Tiba saat giliran pemain asal Argentina itu akan menembak bola. Messi mengambil posisi menyamping dan menendang bola yang kemudian melengkung. Kiper Marc-Andre ter Stegen tak menyangka bola akan masuk ke gawangnya.

Rekan setim Messi langsung bertepuk tangan melihat aksi Messi, sementara sang striker hanya tersenyum-senyum tanpa dosa setelah menghasilkan tendangan itu.

Sebagai tambahan informasi, laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona akan digelar pada 8 Mei 2019 mendatang di Stadion Anfield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT