Liga Champions

Liga Champions: Van Dijk sudah 2 Kali Mati Kutu di Camp Nou

Kamis, 2 Mei 2019 13:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk ternyata sudah dua kali mati kutu saat bermain di Camp Nou dalam gelaran Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Liverpool menelan kekalahan ketika bertandang ke Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (02/05/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Barcelona berhasil menundukkan The Reds dengan skor akhir 3-0. Lionel Messi menjadi aktor kemenangan dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lainnya dibukukan Luis Suarez.

Sementara itu, di pihak Liverpool, Van Dijk seakan mati kutu ketika bermain di Camp Nou. Meski tak bermain begitu buruk, Van Dijk melakukan kesalah fatal yang membuat Liverpool kebobolan.

Itu terjadi ketika gol pertama Luis Suarez. Van Dijk saat itu menjadi pemain di garis paling belakang ketimbang bek lainnya, namun saat bola datang ke arah Suarez, Van Dijk hanya terdiam menyaksikan selebrasi para pemain Barcelona.

© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol bagi Barcelona, Kamis (02/05/19), Matthias Hangst/Getty Images. Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesSelebrasi Luis Suarez usai mencetak gol bagi Barcelona, Kamis (02/05/19), Matthias Hangst/Getty Images.

Selain itu, Van Dijk juga tidak berkutik ketika Messi mencetak gol kedua Barcelona. Pemain yang baru saja menyabet PFA Player of The Year tersebut seperti terhipnotis sihir Messi dan hanya bisa melihat La Pulga menyarangkan bola ke gawang Alisson Becker.

Dilansir dari situs statistik Soccerway, hal ini ternyata bukan pertama kalinya Van Dijk mati kutu ketika bermain di Camp Nou. Bahkan sebelumnya Van Dijk pernah menerima kekalahan lebih memalukan yaitu 6-1 ketika ia membela Celtic.

Saat itu, Van Dijk yang membela Celtic bertandang ke Camp Nou dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions pada 12 Desember 2013.

Dalam laga itu, Celtic dihajar habis-habisan oleh Barcelona yang menang 1-6. Dalam laga tersebut, Messi tidak turun bermain dan pemain yang kini membela Paris Saint-Germain, Neymar berhasil mencetak hattrick.

Sementara itu, tiga gol lainnya dibukukan oleh Gerard Pique, Pedro, dan Cristian Tello. Sedangkan satu gol hiburan Celtic lainnya dicetak Georgios Samaras.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM