Liga Champions

Menakar Peluang Klub Gurem LaLiga, Getafe dalam Perebutan Tiket Liga Champions

Kamis, 2 Mei 2019 21:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo Getafe CF dan Liga Champions Copyright: © INDOSPORT
Logo Getafe CF dan Liga Champions

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Spanyol, LaLiga Spanyol 2018/19 hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Dan Empat tim yang ke Liga Champions 2019/20 mulai terlihat, salah satunya Getafe.

Ya, Getafe memang salah satu klub LaLiga Spanyol yang berpeluang untuk lolos ke Liga Champions 2019/20 mendatang. Mereka saat ini bertengger di urutan keempat klasemen sementara LaLiga Spanyol sejauh ini.

Getafe mengoleksi sebanyak 55 poin di urutan keempat klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/19. Jika benar memang lolos ke Liga Champions 2019/20, tentu ini sebuah pencapaian untuk klub asal Madrid tersebut.

Namun, persaingan Getafe mengamankan salah satu dari empat tiket yang biasanya dari LaLiga Spanyol, akan terasa sulit. Dengan sebanyak empat klub, termasuk Getafe, semuanya berpeluang untuk ke Liga Champions musim mendatang.

Ada Athletic Bilbao yang saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara LaLiga Spanyol. Dengan raihan 50 poin, mereka hanya berjarak lima poin dari Getafe saat ini.

Sementara itu, Valencia lebih dekat lagi dengan Getafe, pasalnya mereka saat ini mengoleksi sebanyak 52 poin. Jarak hanya tiga poin di tiga sisa pertandingan musim ini, membuatnya sangat mungkin untuk menggeser Getafe.

© La Liga
Skuat Sevilla FC. Copyright: La LigaSkuat Sevilla FC jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19.

Klub terakhir yang menjadi pesaing paling serius Getafe adalah Sevilla. Sevilla berada di bawah persis peringkat Getafe, urutan kelima klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan jumlah poin yang sama.

Tidak hanya poin yang sama, Sevilla hanya kalah tiga gol dari total selisih gol Getafe sejauh musim ini. Melihat komposisi pemain, sebenarnya Sevilla lebih berpeluang ketimbang Getafe untuk tiket Liga Champions 2019/20.

Apalagi dengan produktivitas yang ditunjukkan oleh penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder sejauh musim 2018/19 ini. Ben Yedder sudah mencetak sebanyak 17 gol di LaLiga Spanyol sejauh pekan ke-35 ini.

Sementara Getafe, penyerang yang paling rajin mencetak gol di tim mereka adalah Jaime Mata. Itu juga hanya sebanyak 14 gol di LaLiga Spanyol.

Tiket Liga Champions musim depan akan sangat sulit untuk Getafe, yang masih harus bertemu dengan Barcelona di sisa musim ini, yaitu pada Minggu (12/05/19) mendatang.

Sementara lawan terberat Sevilla hanya Atletico Madrid. Tanpa maksud merendahkan Atletico, melihat pertemuan pertama kedua tim pada ajang LaLiga Spanyol musim ini, Sevilla berhasil menahan imbang 1-1. 

Yang artinya Sevilla lebih diuntungkan, karena mereka memang tidak terpaut terlalu jauh untuk komposisi tim di atas kertas dengan Atletico Madrid.

Melihat semua yang sudah dipaparkan di atas, nampaknya tiket Liga Champions 2019/20 lebih cenderung akan didapatkan oleh Sevilla. Menarik untuk dilihat, apakah Sevilla bisa menggeser Getafe?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT