Liga Indonesia

Persib Siapkan Program Khusus di Bulan Ramadan

Kamis, 2 Mei 2019 19:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto berlatih terpisah ditemani fisioterapi Persib, Benedektus saat latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto berlatih terpisah ditemani fisioterapi Persib, Benedektus saat latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya sudah berkoordinasi dengan pelatih Miljan Radovic untuk mempersiapkan program latihan yang akan diberikan selama bulan Ramadan. 

Menurut Yaya, selama bulan Ramadan program latihan akan tetap berlangsung. Karena, pada bulan puasa ada beberapa pertandingan yang harus dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 2019

Sebagai informasi, kick off Liga 1 2019 akan digelar pada 15 Mei 2019, yakni saat bulan puasa memasuki pekan pertama.

"Untuk di bulan suci, kita tahu tanggal 15 akan digelar liga, start. Artinya untuk adaptasi kita sudah sampaikan ke coach di bulan Ramadan untuk training, baik waktu yang tepat untuk latihan," kata Yaya di Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (02/05/19). 

Yaya menambahkan, selain dengan jajaran pelatih, pihaknya juga berkoordinasi dengan pemain untuk menentukan waktu yang tepat menggelar latihan saat bulan Ramadan. 

Pasalnya, mayoritas pemain Persib akan menjalankan ibadah puasa dan ada beberapa ibadah lainnya yang dijalankan selama Ramadan. 

"Adaptasi kita akan sosialisasi atau adaptasi lagi sama pemain, karena biasanya kadang waktu saja harus jadi yang diskusikan dengan pemain. Karena kita tahu, setelah salat isya kita ada tarawih, jadi kita ambil sisi positif," jelasnya. 

Mengenai intensitas latihan, pihaknya akan menaikan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak merasa kaget saat mendapatkan program latihan yang cukup berat. 

"Tapi untuk intensitas latihan, program latihan, karena kita persiapan, kita sudah masuk ke taktik, latihan maintenance, karena kita ada liga tanggal 15," jelasnya. 

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT