Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia PSM Makassar vs Bhayangkara

Kamis, 2 Mei 2019 17:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Bhayangkara Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Bhayangkara

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit leg kedua babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC, Jumat (03/05/19).

Dalam laga yang berlangsung di Sadion Andi Mattalatta, Makassar, tersebut, PSM yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Pasalnya, mereka baru meraih kemenangan dalam dua laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFC 2019, tepatnya saat menang 2-1 atas Kaya FC dan menaklukan Home United 3-2.

Namun, meski menang di babak penyisihan Grup Piala AFC 2019, PSM Makassar punya catatan buruk ketika tampil di kompetisi domestik.

Seperti di ajang Piala Presiden 2019, di mana mereka tak pernah menang di tiga laga babak penyisihan grup termasuk kalah dari tim promosi Liga 1 musim depan, Kalteng Putra, dengan skor tipis 0-1.

Bahkan dalam pertemuan leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018 lalu, tim berjuluk Juku Eja tersebut kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 4-2.

Meski kalah cukup telak, namun selisih dua gol masih dapat dikejar oleh PSM. Apalagi mereka bakal tampil di kandang sendiri, dan dipastikan mendapat dukungan penuh dari para suporter.

Tercatat, PSM Makassar belum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka, termasuk saat menggilas Perseru Serui sembilan gol tanpa balas di leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 lalu.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSM Makassar vs Bhayangkara. Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSM Makassar vs Bhayangkara.

Player to Watch:
Eero Markkanen (PSM Makassar)

Bakal membutuhkan banyak gol, PSM Makassar dipastikan bertumpu pada ketajaman Eero Markkanen untuk membobol jala Bhayangkara FC.

Pada ajang Piala AFC 2019 pun striker asal Finlandia ini tampil begitu trengginas, di mana dalam empat pertandingan yang telah dijalani dirinya sukses mencetak lima gol, termasuk brace ke gawang Lao Toyota.

Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)
Dengan banyaknya gempuran yang terjadi, kiper Awan Setho akan menjadi pemain yang paling disorot. Kemampuannya dalam menghalau dan membaca arah serangan dari PSM, diharapkan mampu menjaga keunggulan Bhayangkara FC.

Hal tersebut tentu tak mudah, Awan Setho dipastikan akan sering berduel dengan Eero Markakanen sebagai ujung tombak tim lawan.

Sehingga patut dinanti duel dua pemain kunci ini di laga sore nanti, mampukah Eero Markkanen kembali menunjukkan kelasnya sebagai predator ulung, atau malah Awan Setho yang berhasil membuat barisan penyerangan PSM frustrasi dengan aksi penyelamatannya.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT