Bola Internasional

Minim Jam Bermain di Liga Thailand, Yanto Basna Beri Pengakuan Mengejutkan

Jumat, 3 Mei 2019 13:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, kini tengah menjalani musim keduanya di Liga Thailand. Jika musim lalu ia bermain di Liga 2 bersama Khonkaen FC, maka tahun ini Basna berkompetisi di kasta teratas bersama Sukhothai FC.

Pada Liga 1 Thailand, Yanto Basna baru bermain dalam dua pertandingan dengan total 94 menit penampilan berdasarkan catatan laman Soccerway. Hal itu masih sangat sedikit mengingat kompetisi sudah memasuki pekan kedelapan.

Namun, Yanto Basna mengatakan semuanya berjalan lancar. Ia justru menilai, minimnya jam terbang di awal musim ini akan membuatnya semakin termotivasi untuk merebut tempat utama, seperti halnya musim lalu menjadi andalan di jantung pertahanan Khonkaen FC. 

"Puji Tuhan liga sudah berjalan dan semua aman-aman saja. Saya belum mendapatkan banyak menit bermain,  baru bermain dua kali dari delapan pertandingan," katanya.

"Tekanan pasti ada yah namanya juga sepak bola. Tapi sampai sekarang bisa atasi tekanan tersebut, karena dari tekananlah mental kita akan terbentuk," tegasnya menyikapi minimnya jam bermain dan persaingan di lini belakang.

Laga terakhir Yanto Basna bersama Sukhothai FC terjadi pada pertandingan pekan ke-8 ketika ditahan imbang 1-1 oleh PT Prachuap FC.

Saat itu, pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai starter. Meski menit bermain masih sedikit, ia mampu membantu Sukhothai FC bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Thai League dengan koleksi 10 poin dari sembilan laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT