Potret Terbaru 'Camp Nou' dari Ufuk Timur Indonesia, Stadion Papua Bangkit

Jumat, 3 Mei 2019 14:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembangunan Stadion Papua Bangkit tidak lama lagi akan rampung dalam waktu dekat ini. Stadion yang akan digunakan untuk turnamen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua ini dinilai memiliki kemiripan dengan markas klub raksasa Barcelona, Camp Nou. 

Akun Instagram @stadionpapuabangkit membagikan beberapa foto menarik yang menunjukkan persamaan Stadion sepak bola termegah di wilayah timur itu dengan Camp Nou.

Salah satu foto bahkan menampilkan kondisi rumput serupa dengan lapangan tempat Lionel Messi dan bintang-bintang Barcelona bertanding itu, hal ini makin menambah nuansa menarik Stadion Papua Bangkit.

Tak pelak foto itu mendapat banjiran komentar warganet yang berharap perawatan Stadion Papua Bangkit akan terus terjaga setidaknya hingga PON 2020 dimulai.

“Mantul semoga terawat kelak selesai PONXX,” tulis akun @ttyo83.

“Mantap kaka. Semoga kualitas terus seperti ini jangan cepet rusak karena Indonesia pandai membuat tapi tidak bisa merawat,” tulis akun @vattmaja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stadion Papua Bangkit 💿 (@stadionpapuabangkit) pada

Stadion Papua Bangkit dibangun sebagai tempat salah satu acara olahraga terbesar di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional ke-20 (PON XX) dengan anggaran sebesar Rp1,3 triliun.

Stadion berkapasitas lebih dari 40 ribu penonton itu menjanjikan lapangan bermain bertaraf Internasional sehingga tidak kalah dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Stadion megah ini dikabarkan akan segera rampung dan diresmikan pada bulan Mei 2019.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita PON dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM