Liga Indonesia

Resmi Dipecat, Inilah 3 Pemain Kesayangan Miljan Radovic Selama Menangani Persib Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 12:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COMMiljan Radovic harus lengser dari kursi kepelatihan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, Jumat (3/5/19) pagi. Sepanjang menangani Persib, Radovic ternyata memiliki 3 pemain kesayangan yang selalu dipercaya untuk turun secara reguler.

Manajemen Maung Bandung resmi memberhentikan pelatih asal Montenegro tersebut dan menggantikannya dengan Robert Rene Alberts.

Sebagai pengganti Radovic, Persib mengumumkan nama eks pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sebagai juru taktik Maung Bandung untuk kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2019.

Radovic menangani Persib selama kurang lebih empat bulan. Ia didapuk sebagai nakhoda anyar Maung Bandung pada awal Januari 2019 setelah kepergian pelatih asal Argentina, Mario Gomez dari Persib.

Selama menangani Persib, Radovic memimpin Ezechiel N’Douassel dan kolega dalam lima pertandingan, yakni lima laga Kratingdaeng Piala Indonesia dan tiga pertandingan Piala Presiden 2019.

Dalam delapan pertandingan bersama Persib, ada tiga pemain yang menjadi ‘kesayangan’ Radovic berdasarkan jumlah pertandingan dan menit bermain yang mereka dapatkan. Ketiga pemain tersebut selalu menjadi andalan Radovic, baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 maupun ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

1. Kim Jeffrey Kurniawan

Nama Kim Jeffrey Kurniawan muncul sebagai pemain paling banyak mendapat menit bermain selama kepemimpinan Radovic di Persib. Gelandang tengah blesteran Indonesia-Jerman itu selalu tampil dalam delapan pertandingan Persib di bawah kepelatihan Radovic.

Kim selalu menjadi starter di Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia. Dari delapan laga, pemain berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 711 menit.

2. Ardi Idrus

Sama seperti Kim Kurniawan, posisi Ardi Idrus di sektor bek kiri Persib juga tak tergantikan, termasuk di bawah kepelatihan Miljan Radovic. Ardi selalu menjadi pilihan pertama Radovic di posisi bek kiri. Ia tampil dalam delapan pertandingan dengan total menit bermain sebanyak 689 menit.

3. Muhammad Natshir

Muhammad Natshir mendapat porsi menit bermain terbanyak di posisi penjaga gawang. Selama masa bakti Radovic di Persib, Natshir dimainkan dalam tujuh pertandingan dan hanya sekali posisinya digantkan oleh I Made Wirawan.

Dalam tujuh pertandingan, baik di Piala Presiden 2019 maupun di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia, Natshir mengoleksi menit bermain sebanyak 630 menit.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM