Liga Inggris

3 Alasan Newcastle United Bisa 'Sengaja' Kalah dari Liverpool

Sabtu, 4 Mei 2019 19:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© liverpoolfc.com
Rafael Benitez dan Jurgen Klopp tampak akrab saat pertandingan Newcastle United vs Liverpool di Liga Primer Inggris. Foto: liverpoolfc.com Copyright: © liverpoolfc.com
Rafael Benitez dan Jurgen Klopp tampak akrab saat pertandingan Newcastle United vs Liverpool di Liga Primer Inggris. Foto: liverpoolfc.com

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu (05/05/19) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

Bagi Liverpool, jelas pertandingan ini akan terasa sangat penting untuk menggeser Manchester City dan akan memperbesar peluang mereka menjuarai Liga Primer Inggris 2018/19.

Apalagi salah satu dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris musim ini menghadapi Newcastle United, yang saat ini dinahkodai Rafael Benitez.

Tim asuhan Rafael Benitez ini sudah aman dari ancaman degradasi dengan bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengantongi sebanyak 42 poin.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT berikan 3 alasan Newcastle United bisa 'sengaja' kalah dari Liverpool dini hari nanti.

1. Newcastle Sudah Aman dari zona degradasi

© getty images
Selebrasi gol Newcastle Copyright: getty imagesSelebrasi gol Newcastle saat menghadapi Manchester United di Liga Primer Inggris 2018/19.

Seperti yang sudah dijelaskan, Newcastle United yang pertengah musim terancam degradasi ke divisi Championship, kini tidak lagi.

Mereka sudah aman dari zona degradasi. Dengan 42 poin, mereka tak terkejar lagi oleh Cardiff City, satu-satunya tim yang masih bisa berjuang keluar dari zona degradasi.

Sudah aman dari zona degradasi, Newcastle United bisa saja mengalah dari Liverpool. Apalagi jika melihat bahwa Liverpool berpeluang menggeser Manchester City untuk gelar juara Liga Primer Inggris.