Liga Indonesia

3 Pemain Top Belanda yang Bisa Diboyong Robert Rene Alberts ke Persib

Sabtu, 4 Mei 2019 06:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Indosport
Ibrahim Afellay bisa diboyong Persib Bandung? Copyright: © Indosport
Ibrahim Afellay bisa diboyong Persib Bandung?

INDOSPORT. COM - Robert Rene Alberts, pelatih anyar Persib Bandung, punya kebiasaan memboyong pemain-pemain top asal Belanda ke klub asuhannya.

Buktinya terlihat ketika Robert Rene Alberts masih melatih PSM Makassar di medio 2017 hingga 2018 lalu. Kala itu, Robert Rene Alberts punya duet pemain Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok, yang selalu diandalkan untuk mengisi pos lini tengah Juku Eja.

Hasilnya pun terbilang lumayan. Dua musim berturut, Liga 1 2017 dan Liga 1 2018, PSM Makassar yang mengandalkan duo pemain Belanda selalu bisa menempati tiga besar papan atas klasemen.

Hal seperti itu sepertinya bisa diterapkan lagi oleh Robert Rene Alberts di Persib Bandung. Ia bisa saja merekrut pemain-pemain asal Belanda yang mungkin akan berdampak pada kejayaan Maung Bandung.

Terlebih lagi, bursa transfer Liga 1 2019 kabarnya baru akan ditutup pada 9 Mei 2019 mendatang. Robert Rene Alberts masih punya waktu untuk memperbaiki komposisi skuat Persib Bandung yang saat ini bukanlah pilihannya, demi prestasi yang lebih apik di Liga 1 2019.

Lalu, siapa sajakah para pemain asal Belanda yang bisa diboyong Robert Rene Alberts ke Persib Bandung tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.