Liga Spanyol

5 Faktor Lionel Messi Tidak Akan Pernah Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 4 Mei 2019 15:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Footy Render.com/Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk FC Barcelona, bermain sebagai penyerang. Copyright: © Footy Render.com/Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk FC Barcelona, bermain sebagai penyerang.

INDOSPORT.COM - Berikut 5 faktor Lionel Messi tidak akan pernah tinggalkan Barcelona meski sudah meraih berbagai gelar baik itu individual atau pun klub.

Lionel Messi lagi-lagi membuat semacam keajaiban untuk Barcelona di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool, Kamis (02/05/19) kemarin.

Ya, Lionel Messi mencetak dua gol sekaligus ke gawang Liverpool di pertandingan tersebut. Salah satunya adalah tendangan bebas di luar nalar yang cukup aneh.

Meski begitu, dengan dua gol sekaligus ke gawang Liverpool, Messi ternyata mengukir rekor baru. Yaitu mencetak gol ke-600 kalinya untuk Barcelona di semua kompetisi.

600 gol tersebut terdiri dari 417 gol di LaLiga, 112 gol di Liga Champions, 50 gol di Copa del Rey, 13 gol di Supercopa de Espana, lima gol di Piala Dunia Antarklub dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Torehan tersebut hanya salah satu dari sekian banyak rekor yang telah diukir oleh Messi bersama Barcelona. Lantas, sudah menorehkan banyak rekor, apakah Messi akan tinggalkan Barcelona?

Berikut INDOSPORT tampilkan 5 faktor Messi tidak akan pernah tinggalkan Barcelona hingga dirinya pensiun nanti.

1. Messi Bisa Dapat Segalanya di Barcelona

© Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (02/05/19), Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesSelebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (02/05/19), Quality Sport Images/Getty Images

Yang pertama adalah apa yang didapatkan oleh Messi selama ini, karena dia bermain di Barcelona. Barcelona juga telah memberikan segalanya untuk Messi.

Kedua pihak, dari Messi sebagai pemain dan Barcelona sebagai klub, saling membutuhkan. Alasan ini yang akan membuat Messi akan terus merasa Barcelona adalah rumahnya.

2. Ungkapan Terima Kasih ke Barcelona

Ya, kisah romantis Barcelona kepada Messi tentunya sudah banyak yang mengetahui. Barcelona yang kepincut dengan bakat Messi, menawarkannya gabung La Masia pada tahun 2001 silam.

Bahkan, klub berjuluk Blaugrana itu bersedia membiayai seluruh perawatan medis Messi. Tak cuma menangani kelainan hormon pada pertumbuhan Messi, klub juga melatih legenda Timnas Argentina ini agar punya otot dan tulang yang lebih kuat.

3. Butuh Waktu untuk Ukir Rekor Baru di Liga Baru

Faktor ketiga adalah masalah waktu untuk Lionel Messi jika dirinya meninggalkan Barcelona. Messi yang sudah berusia 32 tahun harus beradaptasi lagi jika pindah klub.

Untuk mengukir rekor-rekor seperti yang dia lakukan di Barcelona saat ini, juga akan sulit. Messi membutuhkan waktu yang panjang lagi dengan usianya yang tak lagi muda.