Liga Indonesia

Arema FC Sukses Tumbangkan PSIS dalam Laga Uji Coba

Sabtu, 4 Mei 2019 22:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Arema FC berusaha menempel pemain PSIS Semarang pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Arema FC berusaha menempel pemain PSIS Semarang pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses melengkapi pesta di hadapan Aremania, lewat kemenangan atas PSIS Semarang dalam laga uji coba sekaligus menandai launching tim musim ini di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/05/19)

Arema FC menang dengan skor tipis 1-0 atas PSIS Semarang melalui gol semata wayang dari Johan Alfarizi

Tim Singo Edan tampil agresif begitu kick-off dimulai dengan tiupan peluit Wasit Jumadi Effendi. Namun, PSIS yang justru mendapat peluang emas pertama lewat shooting keras Komarudin, yang masih menyamping di sisi gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Respon cepat pun dilakukan Arema, dan berbuah gol satu menit kemudian. Tendangan bebas Konate Makan sangat memanjakan Johan Alfarizi hingga sundulan kepalanya tak mampu dijangkau Joko Ribowo.

Unggul satu gol membuat Arema belum puas. Serangan gencar tetap dilakukan, hingga membuahkan sejumlah peluang membahayakan bagi gawang tim Mahesa Jenar.

Sylvano Comvalius yang dinanti debutnya, melancarkan shooting jarak jauh yang masih bisa ditepis kiper lawan di menit 9. Begitu pula upaya Dendi Santoso sampai dua kali, tapi tapi bisa diantisipasi secara baik oleh Joko Ribowo.

Comvalion membuktikan kelasnya di menit 25. Tetapi kembali lagi, aksi solo runnya masih bisa diblok barisan pertahanan PSIS. Dan hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih tak berubah meski ada usaha keras dari tiga kali shooting keras Hamka Hamzah, Hendro Siswanto maupun Alfin Tuasalamony.

Entah mengapa, agresivitas Arema FC tak terlihat lagi di paruh kedua. Bisa jadi, banyaknya pergantian pemain sebagai penyebab gagalnya tim kebanggaan Aremania itu menambah koleksi golnya.

Beragam tekanan gagal membuahkan gol, baik itu upaya Dedik Setiawan yang menggantikan Riky Kayame, Konate Makan hingga peluang yang didapatkan Comvalion.

Dipandang macet, striker baru Arema asal Belanda itu pun ditarik keluar dan diganti oleh Sunarto. Sang pengganti juga gagal menyarangkan gol, saat meneruskan bola rebound hasil sepakan Rafli yang meneruskan umpan datar Dedik Setiawan di menit-menit akhir laga.

Sedangkan PSIS punya cukup peluang guna menyamakan angka, namun tak berhasil juga. Dimulai menit 47, heading Wallace Costa masih bisa ditepis Utam Rusdiana yang mengganti Kartika Ajie.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit asal Malang itu, skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC tak berubah.

Terus Ikuti Perkembanga Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM