Liga Indonesia

Bisa Diboyong Robert Rene Alberts ke Persib, Ini Harga Fantastis Ibrahim Afellay

Sabtu, 4 Mei 2019 07:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Tommy @INDOSPORT
Ibrahim Afellay dirumorkan gabung Persib Copyright: © Petrus Tommy @INDOSPORT
Ibrahim Afellay dirumorkan gabung Persib

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sepertinya bisa memboyong Ibrahim Afellay. Apalagi, kebiasaan Robert Rene Alberts yang kerap mengandalkan pemain asal Belanda.

Robert Rene Alberts, pelatih anyar Persib Bandung, memang punya kebiasaan memboyong pemain-pemain top asal Belanda ke klub asuhannya. Buktinya terlihat ketika Robert Rene Alberts masih melatih PSM Makassar di medio 2017 hingga 2018 lalu.

Kala itu, Robert Rene Alberts punya duet pemain Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok, yang selalu diandalkan untuk mengisi pos lini tengah Juku Eja. Hasilnya pun terbilang lumayan, dua musim berturut, Liga 1 2017 dan Liga 1 2018, PSM Makassar selalu bisa menempati tiga besar papan atas klasemen.

Hal seperti itu sepertinya dapat diterapkan lagi oleh Robert Rene Alberts di Persib Bandung. Ia bisa saja merekrut pemain-pemain asal Belanda yang mungkin akan berdampak pada kejayaan Maung Bandung.

Terlebih lagi, bursa transfer Liga 1 2019 kabarnya baru akan ditutup pada 9 Mei 2019 mendatang. Robert Rene Alberts masih punya waktu untuk memperbaiki komposisi skuat Persib Bandung, demi prestasi yang lebih apik di Liga 1 2019.

Andai Robert Rene Alberts ingin memboyong pemain top Belanda, ada nama Ibrahim Afellay yang bisa jadi opsi. Ibrahim Afellay kini sedang tak memiliki klub alias pengangguran, dan tentu dapat diboyong Persib Bandung.

Ibrahim Afellay yang pernah memperkuat Barcelona, terbilang memiliki harga cukup mahal bagi ukuran klub Indonesia. Menurut situs Transfermarkt, harga Ibrahim Afellay saat ini menyentuh kisaran 1,5 juta euro atau 23,8 miliar rupiah.

Akan tetapi, biaya tersebut sepertinya tak perlu dibayarkan jika memang Persib Bandung jadi memboyongnya. Ibrahim Afellay yang belum memiliki klub, bakal merapat ke Persib Bandung dengan status bebas transfer.

Ibrahim Afellay merupakan pemain yang dahulu digadang-gadang akan menjadi masa depan sepak bola Belanda. Bersinar bersama PSV Eindhoven, Afellay yang masih berusia 25 tahun, pada 2011 akhirnya diboyong oleh klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Namun, cedera yang terus menerus dideritanya, membuat perkembangan karier Afellay terhambat. Hingga akhirnya kini Afellay berstatus pengangguran setelah dilepas Stoke City pada 28 Januari 2019 lalu.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM