Liga Indonesia

Darije Kalezic Ungkap Kunci Kesuksesan PSM Singkirkan Bhayangkara

Sabtu, 4 Mei 2019 05:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar, Rizky Pellu usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia (03-05-2019). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar, Rizky Pellu usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia (03-05-2019). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (03/05/19). Sebelumnya Juku Eja kalah 4-2 dari The Guardian pada leg pertama di Stadion PTIK.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengatakan bahwa penampilan timnya pada pertandingan leg kedua ini berbeda dengan leg pertama.

Pada pertandingan leg pertama persiapan tim diakui tak maksimal lantaran tim Juku Eja memecah fokus pada laga Piala AFC melawan Home United.

"Satu hal yang pasti pada pertandingan tersebut kita terlihat kelelahan. Tapi kita tahu dalam lubuk hati, bahwa kita akan jauh lebih baik dan mengalahkan Bhayangkara FC di leg kedua," ujar Darije Kalezic, Jumat (03/04/19).

Darije menambahkan bahwa anak buahnya bermain bagus sekitar 40 sampai 50 menit dalam pertandingan leg kedua kemarin. Menurutnya, pada periode itu PSM menunjukkan kualitas lebih baik dari tim tamu.

"Kita menunjukkan bahwa memang kita bisa lebih baik dari Bhayangkara,"ujarnya.

Pertandingan melawab Bhayangkara FC sore tadi merupakan laga ketiga Marc Klok cs selama tujuh hari terakhir. Bagi Darije Kalezic hal itu sangat menguras energi para pemainnya. Terlebih PSM harus bermain di luar kota Makassar dalam dua dari tiga laga tersebut.

"Hari ini kita memainkan pertandingan ketiga dalam jangka waktu enam hari. Kita tahu ini sangat menguras energi para pemain. Jadi dalam laga tadi penting untuk kami membagi energi selamai 90 menit," katanya. 

Pelatih asal Bosnia - Herzegovina itu kini sukses membawa PSM Makassar lolos ke semifinal dalam dua turnamen berbeda, yakni Piala AFC (zona ASEAN) dan Piala Indonesia.  

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM