Liga Inggris

Salah Satu dari Liverpool atau Man City Bakal Cetak Rekor Hiburan Musim Ini

Sabtu, 4 Mei 2019 11:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Dua tim papan atas yang berpluang besar menjuarai Liga Primer Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester City saat ini berpeluang mendapatkan rekor hiburan pada musim 2018/19.

Namun sepertinya Liverpool dan Manchester City enggan mendapatkan rekor tersebut. Karena rekor ini hanya akan didapatkan oleh tim yang finis di peringkat kedua pada klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Liverpool berpeluang besar mendapatkan rekor runner up dengan torehan poin terbanyak sepanjang sejarah lima liga top Eropa. Ia mampu melampui jumlah poin yang didapatkan tim papan atas seperti Manchester United, Napoli, hingga Real Madrid.

Jika Liverpool berhasil menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan, maka tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mendapatkan 97 poin di akhir musim. Jumlah itu menjadi yang paling besar bagi runner up di liga elite Erop, namun dengan catatan Manchester City juga selalu menang sampai akhir kompetisi.

Jumlah poin tersebut melampui raihan Manchester United (89 poin) di musim 2011/12. Saat itu torehan poin Setan merah sama persis dengan Manchester City. Namun jumlah gol Si Biru Langit lebih banyak, sehingga membuat mereka merengkuh gelar juara.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMario Balotelli lakukan selebrasi konyol usai bobol gawang Setan Merah.

The Reds juga menggunguli jumlah poin Napoli di kompetisi Serie A Italia musim 2017/18. Napoli memang menjadi tim yang paling setia berada di ekor Juventus dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2017/18, Napoli berhasil menjadi runner up dengan raihan 92 poin.

Torehan 96 poin Real Madrid pada LaLiga Spanyol musim 2009/10 silam pun tentunya akan dilewati oleh Liverpool. Real Madrid saat ini menjadi tim yang berhasil meraih poin terbanyak sebagai runner up di lima liga top Eropa.

Namun bila skenario itu berjalan baik, maka Liverpool belum bias melewati rekor Celtic di Liga Skotlandia musim 2002/03 silam. Karena pada saat itu Celtic mampu mengumpulkan 97 poin. Akan tetapi Liverpool masih berpeluang besar menyamai rekor Celtic tersebut.

© Twitter @LFC
Skuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19). Copyright: Twitter @LFCSkuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19).

Manchester City sendiri juga masih berpeluang besar mendapatkan rekor hiburan ini. Jika Si Biru Langit menelan satu kekalahan, maka mereka bisa bersaing dengan Napoli dan Manchester United.

Jika Manchester City menelan satu kekalahan di dua laga terakhir, maka mereka akan mengumpulkan 95 poin. Itu pun bisa membuat mereka masih dalam daftar runner up terbaik dengan perolehan poin terbanyak.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT