Bursa Transfer

3 Transfer yang Bisa Wujudkan ‘Revolusi’ Bayern Munchen

Senin, 6 Mei 2019 12:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/GettyImages
Bayern Munchen juara Bundesliga 2018-19. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Bayern Munchen juara Bundesliga 2018-19.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bayern Munchen mengakhiri musim 2018/19 dengan dua gelar, yakni Bundesliga Jerman dan DFB Pokal.

Di akhir musim, harus Bayern kehilangan tiga pemain yang selama ini mengangkat prestasi The Bavarians. Ketiga pemain itu ialah Arjen Robben, Franck Ribery, dan Rafinha.

Setelah kehilangan tiga pemain itu, Bayern dinilai akan kehilangan separuh kekuatannya. Di sisi lain, kepergian mereka bisa menghadirkan ‘revolusi’.

Kepergian Robben, Ribery, dan Rafinha bisa membuka pintu bagi pemain-pemain lain yang lebih muda dan energik di bursa transfer pemain musim panas nanti.

Berikut portal berita olahraga INDOSPOSRT menghadirkan 3 transfer pemain yang bisa wujudkan ‘revolusi’ Bayern Munchen.

Pertama

Langkah pertama dalam mewujudkan ‘revolusi’ Bayern Munchen ialah memperkuat lini pertahanan. Hal tersebut telah dilakukan Bayern dengan mendatangkan duo fullback Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu.

Paket Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard telah diborong Bayern dengan harga 115 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Kedua

Setelah itu, Bayern sudah harus mulai memikirkan untuk mencari pengganti Robert Lewandowski. Meski masih tajam di Bundesliga Jerman, striker asal Polandia itu tidak lagi mampu bersaing di Liga Champions.

Menurut situs berita olahraga Kicker, Bayern tertarik mendatangkan Ante Rebic. Striker klub Eintract Frankfurt itu dilirik untuk menggantikan Timo Werner yang sulit diangkut dari RB Leipzig.

Meski masih berusia 23 tahun, Rebic diprediksi tidak akan datang ke Bayern dengan harga yang murah. Selain itu, Frankfurt bisa jadi sulit melepas Rebic jika mereka kehilangan Luka Jovic.

Ketiga

Untuk mencari pengganti Robben dan Ribery, Bayern tidak main-main mencari penerusnya. Nama bintang Manchester City, Leroy Sane, menjadi bidikan utama.

Transfer ini sulit diwujudkan mengingat Sane masih masuk skema tim asuhan Pep Guardiola. Akan tetapi, beredar kabar kalau Bayern telah menjalin komunikasi dengan keluarga Sane.

Jika perburuan pemain bintang Bayern gagal, mereka menargetkan gelandang muda Atletico Madrid, Rodrigo. Harga yang harus dikeluarkan Bayern berkisar 70 juta euro (Rp1,1 miliar).