Liga Indonesia

Dengar Kisah Ajaib Bonek Cilik Asal Mataram, Irfan Jaya: Tak Habis Pikir!

Senin, 6 Mei 2019 02:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Bintang muda Persebaya, Irfan Jaya. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri
Bintang muda Persebaya, Irfan Jaya.

INDOSPORT.COM - Irfan Jaya memberikan respons berkelas usai mendengar kisah ajaib perjalanan bonek cilik asal Mataram. 

Persebaya Mengalahkan Logika. Sebuah ungkapan di kalangan Bonekmania itu sepertinya ada benarnya. Lihat saja bonek cilik asal Mataram, I Gede Deni Sanjanya (13).

Demi ingin melihat Persebaya Surabaya secara langsung dan bertemu dengan Irfan Jaya, Deni nekat mengayuh sepedanya sejauh 90 km dari rumahnya di Mataram sampai ke Bali.

Tak hanya itu, dia juga berani untuk menyeberang menggunakan ferri melalui pelabuhan Lembar Mataram menuju Padangbai, Bali.

Namun sayang, si bocah ini tidak dapat melanjutkan perjalanan lantaran kelaparan dan oleh warga setempat dibawa ke Polsek Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Usai dibawa oleh warga, Deni lantas dijemput orang tuanya dan pulang ke Mataram.

Cerita kenekatan Deni untuk bertemu Irfan Jaya dan melihat Persebaya secara langsung rupanya sampai juga ke telinga sang pemain. 

"Salut dan nekat sekali anak itu, dia bisa naik sepeda sejauh itu. Saya tidak habis pikir dia bisa melakukan hal seperti itu," kata Irfan Jaya kepada INDOSPORT, Minggu (05/05/19).

"Tapi dari semua itu saya sangat terharu dan sekali lagi salut. Setelah saya mendengar dan membaca berita tentang ini, saya langsung ngomong ke manajemen untuk mengundang anak itu ke pertandingan lawan Persela besok," lanjut ayah dua orang anak ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I Gede Deni Sanjaya. Bonek cilik asal Mataram ini benar-benar nekat. Karena ingin menonton pertandingan Persebaya dan bertemu idolanya, Irfan Jaya, dia bersepeda puluhan kilometer. Perjuangannya harus terhenti di Kantor Polsek Banjarangkan, Klungkung, Bali. Polisi melarangnya untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya karena terlalu jauh dan mambahayakan. Bocah 13 tahun itu telah bersepeda hampir 90 Km. Menyeberangi laut naik kapal feri dari Pelabuhan Lembar di Mataram menuju Pelabuhan Padangbai di Bali. Deni kini sudah di rumahnya, setelah dijemput ayah dan ibunya di Polsek Banjarangkan. Manajemen Persebaya akan menjemput Deni untuk bisa nonton laga uji coba Persebaya melawan Persela Sabtu nanti (11/5). Nantikan kisah Deni di situs dan media sosial ofisial Persebaya. Salam Satu Nyali ! WANI ! 🐊🐊🐊 🦈🦈🦈 💪💪💪 💚💛

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Usai menceritakan kejadian ini, Irfan bersyukur karena manajemen Persebaya cepat merespons dan berencana untuk mengundang Deni. 

"Saya berterima kasih ke manajemen, katanya akan diundang nonton Persebaya," tutup Irfan.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT