Liga Indonesia

Masuki Bulan Ramadan, Skuat Sriwijaya FC 'Dibubarkan'

Senin, 6 Mei 2019 05:58 WIB
Penulis: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC tengah melakukan latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC tengah melakukan latihan.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani tiga laga uji coba di Solo, kini penggawa Sriwijaya FC 'dibubarkan' alias diliburkan untuk menyambut bulan suci Ramadan. 

Yongki Aribowo dan kawan-kawan diberikan libur terhitung 4-8 Mei. Usai melawan Persis Solo di laga uji coba terakhir di lapangan AURI, Solo, Jumat (03/05/19), para pemain langsung kembali ke kampung halaman masing-masing. 

Jajaran pelatih, sadar betul jika anak asuhnya sudah menjalani latihan keras selama satu bulan terakhir. Pemain latihan dua kali di lapangan atletik Jakabaring sebelumnya. 

Pemain pun telah menjalani tiga laga uji coba yang mengurusi tenaga di Solo, melawan Persebi Boyolali, Perseru Badak Lampung FC dan terakhir melawan Persis Solo. 

"Kita berikan pemain istirahat dan juga berkumpul bersama keluarga di awal bulan suci Ramadan," ucap Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi,  Minggu (05/05/19).  

Meski libur, Kas meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga kondisi fisik. Pelatih percaya, anak asuhnya bakal menjaga kondisi fisik meski tanpa instruksi sekali pun, mengingat mereka adalah pemain profesional. 

Kas menambahkan, anak asuhnya sudah harus menjadi latihan perdana saat bulan suci Ramadan, Kamis (09/05/19).

Selanjutnya, latihan selama bulan puasa akan dilakukan seperti biasanya.  Tapi materi latihan pastinya akan di sesuai kan dengan kondisi pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Durasi latihan pun akan di peringkat dan bakal berakhir jelang berbuka puasa.  

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT