Bola Internasional

Media Asing Beritakan Pemain Indonesia Dikontrak Klub Inggris

Senin, 6 Mei 2019 18:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Blackburn Rovers saat juara Liga Primer Inggris tahun 1994/95 Copyright: © Getty Images
Blackburn Rovers saat juara Liga Primer Inggris tahun 1994/95

INDOSPORT.COM - Kembali, Indonesia dibuat bangga oleh anak bangsanya. Kali Ini anak muda berdarah batak, Joseph Simatupang Ferguson, dikontrak oleh mantan juara liga primer Inggris, Blackburn Rovers sehingga membuat media asing memberitakan sosoknya.

Adalah Fox Sport sebagai media asing yang menyebut bahwa Joseph Simatupang Ferguson melalui unggahan foto dalam akun Instagram pribadinya tengah duduk dengan membawa pena seakan menandatangani kontrak bersama perwakilan Rovers dengan latar belakang stadion Edwood Park.

Fox Sports menambahkan sejak kecil Joseph telah bersama Blackburn sejak masih muda. Kini pemuda berusia 16 tahun ini telah mendapatkan kontrak profesional pertamanya. Ia pun menyatakan kebahagiannya lewat caption unggahannya dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Terlebih, jika dilihat umurnya, pemain berdarah Batak ini dapat menentukan kewarganegaraan mana yang akan ia ambil baik Inggris dan Indonesia. Namun, saat ini yang menjadi fokus utamanya tentu adalah perkembangan Joseph sendiri.

Blackburn Rovers dahulu dikenal sebagai tim papan atas di era 90-an. Pada musim 1994/95 bahkan mereka menjadi juara setelah mampu mengungguli Manchester United yang hanya terpaut satu poin saja. Kini, Rovers  tengah berkutat di divisi championship (kasta kedua liga Inggris) dan berada di posisi 15.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT