Bola Internasional

3 Klub Sepak Bola Raksasa Eropa Ucapkan Selamat Bulan Ramadhan

Senin, 6 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool turut mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool turut mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

INDOSPORT.COM - Pada Senin (06/05/19), seluruh umat Islam di dunia menyambut Bulan Ramadan 1440 Hijriyah. Banyak kaum muslim yang mulai bertukar salam dan ucapan selamat berpuasa.

Selain mereka yang memang merayakan bulan suci umat Islam ini, ternyata ada beberapa klub sepak bola Eropa yang juga turut memberi ucapan selamat menyambut Bulan Ramadan 2019 melalui akun Instagram resmi milik mereka.

1. Manchester City

Klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan bulan dan sabut disertai kalimat 'Ramadan kareem'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity) on

"Ramadan Karim untuk semua penggemar kami dari seluruh penjuru dunia," tulis akun Instagram resmi The Citizen.

2. Liverpool

Klub yang berjuluk The Reds ini juga mengunggah gambar bertuliskan 'Ramadan Kareem', tapi dengan tampilan yang lebih sederhana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

"Ramadan Kareem dari kami semua dari #LFC," tulis akun resmi Liverpool FC di Instagram mereka.

3. AC Milan

Klub Serie A Italia ini ternyata juga tidak mau kalah. Mereka turut mengunggah gambar ucapan selamat ramadhan, tapi bukan 'Ramadhan Kareem', melainkan 'Ramadan Mubarak'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

"#Ramadan Mubarak kepada semua umat Islam di dunia dan semua penggemar #AC Milan yang menyaksikan," tulis akun resmi Instagram Rossoneri itu.

Hal ini menjadi bukti bahwa tiga klub raksasa Eropa tersebut memiliki toleransi yang tinggi. Apalagi mereka juga punya beberapa pemain muslim di dalam tim, seperti Riyad Mahrez di Manchester City, Mohamed Salah di Liverpool, dan Tiemoue Bakayoko di AC Milan.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM