Liga Champions

Bikin Klub Inggris Jadi Korban, Wasit Kontroversial Cuneyt Cakir Pimpin Liverpool vs Barcelona

Senin, 6 Mei 2019 14:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© espn.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki, akan memimpin laga semifinal leg kedua Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona. Copyright: © espn.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki, akan memimpin laga semifinal leg kedua Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Wasit kontroversial asal Turki, Cuneyt Cakir, akan memimpin jalannya pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield pada Rabu (08/05/19). Cakir dikenal kerap kali merugikan tim Inggris yang bermain di Liga Champions.

Perlu diketahui, wasit berusia 42 tahun itu beberapa kali mengambil keputusan kontroversial. Bahkan, Cakir dikenal sebagai wasit yang paling doyan memberi kartu kepada para pemain.

Cakir disebut-sebut kurang adil terhadap klub-klub sepak bola Liga Primer Inggris seperti Manchester City dan Manchester United. Duo Manchester itu pernah tersingkir dari ajang Liga Champions juga akibat perbuatan Cakir.

Rasa tidak suka Cakir terhadap tim-tim Liga Primer Inggris juga terlihat saat laga Chelsea vs Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2011/12 yang lalu. Bisa ditebak, keputusan kontroverial pun terjadi saat Kapten Chelsea, John Terry, diganjar kartu merah akibat terindikasi melakukan tendangan kepada Alexis Sanchez.

Dari beberapa kasus tersebut, Liverpool harus waspada. Sebagai tim yang berasal dari Liga Primer Inggris juga, The Reds tentu tidak mau mengalami nasib yang sama seperti Chelsea, Manchester City, atau Manchester United.

Namun, dilansir dari laman portal berita sport Tribuna, baik Barcelona atau Liverpool sama-sama belum pernah kalah jika Cakir yang menjadi wasitnya.

Di bawah pimpinan Cuneyt Cakir, Barcelona menang empat kali dan imbang empat kali juga di ajang Liga Champions. Sementara itu, Liverpool menang dua kali saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-2, dan menghadapi Borussia Dortmund dengan skor 4-3.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%