Bola Internasional

Zlatan Ibrahimovic Tetap Sindir Ajax Amsterdam Meski Tampil Apik

Senin, 6 Mei 2019 23:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Proshots
Zlatan Ibrahimovic ketika masih berseragam Ajax Amsterdam bersama Rafael Van Der Vaart. Copyright: © Proshots
Zlatan Ibrahimovic ketika masih berseragam Ajax Amsterdam bersama Rafael Van Der Vaart.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic kembali melontarkan pernyataan yang membuat kuping orang yang mendengarnya akan panas. Kali ini korbannya adalah tim kuda hitam yang juga merupakan mantan klub lamanya, Ajax Amsterdam. 

Hal ini seperti yang diberitakan oleh Gianluca Di Marzio bahwa Ibrahimovic mengaku apa yang dicapai oleh Ajax sejauh ini belum berarti apa-apa. Karena menurut pemain sepak bola asal Swedia ini, apa yang anak asuh Erik Ten Hag capai hanya dapat dibuktikan dengan gelar, bukan permainan apik semata.

"Lebih baik memenangi sesuatu. Hanya itu (trofi) yang akan dihitung. Ketika Anda tidak berhasil, orang akan mengkritik Anda," ujar Ibrahimovic.

Ia juga memberi poin penting bagaimana Ajax hanya tampilkan permainan apik, namun hal tersebut tak menjamin mereka akan meraih trofi. Bahkan secara tegas, Ibrahimovic sebut bahwa Frenkie De Jong dkk tidak pernah terdengar menjuarai sesuatu yang membanggakan meski bermain dengan cantik.

"Mereka (Ajax) bermain apik dan selalu menang. Tapi, gelar apa yang mereka peroleh? Di mana saja mereka sebelumnya ? Mereka hanya cukup menang. Hanya itu yang terpenting," tegasnya.

Ajax sendiri menjadi perbincangan musim ini karena mampu melaju hingga semifinal Liga Champions 2018/19 dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Juventus dan Real Madrid.

Meski dengan usia rata-rata pemain 24 tahun, permainan apik De Godenzonen memantik pujian dari pemain sepak bola hingga pecinta sepak bola lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT